September 25, 2018

Sekber Relawan Jokowi Diresmikan, Erry Nuradi : Pemimpin Itu Perlu Pengalaman Pemerintahan

KarakterNews.com – MEDAN – Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres), Sidarto Danusubroto bersama Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Joko Widodo (Jokowi), yang dipimpin oleh Tengku Erry Nuradi (mantan Gubernur Sumut), berlokasi di Jalan Mongonsidi Medan, Jumat (22/6/2018) sore.

Sejumlah relawan yang tergabung dalam Sekber itu, dihadiri, Gerbang Swara, Konsisten, Bara JP, Almisbat, Seknas Jokowi, Arus Bawah Jokowi, Solidaritas Merah Putih (Solmet), Duta Jokowi, Permata Djoss Jokowi, Arus Malaka, Persatuan Ustadz Nasionalis (PUN), N4J, yang juga hadir Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Watimpres Sidarto Danusubroto mengatakan, Joko Widodo (Jokowi) adalah seorang pemimpin jujur, pekerja keras, bekerja dengan hati, pendengar yang baik, rendah hati dan sederhana.

“Pemimpin seperti Jokowi langka, dengan sejumlah pembangunan yang dilakukannya saat ini akan membuat Indonesia di tahun 2030 menjadi satu negara super power. Walaupun gitu, banyak oknum-oknum tertentu menyerang Jokowi dengan berita-berita hoax, tapi Pak Jokowi tidak mau membalasnya, beliau lebih memilih kerja…kerja…kerja..,” ungkap Sidarto.

Dikatakan Sidarto, launching Sekretariat Bersama Relawan Jokowi Sumatera Utara yang dilakukan Tengku Erry Nuradi ini merupakan yang pertama di Indonesia. “Ini akan menjadi contoh di Provinsi lainnya. Dimana sejumlah organisasi relawan Jokowi dikumpul dalam satu Sekretariat Bersama,” ujarnya.

Sedangkan Menhub Budi Karya mengemukakan, kesederhanaan Jokowi dalam memimpin rapat maupun dalam mengambil kebijakan untuk rakyat banyak. Jokowi telah membangun sejumlah infrastruktur, seperti Ruas Jalan Tol dan lainnya.

Bahkan perekonomian kita tumbuh terus membaik. Khusus Jalan Tol, kini kecelakaan lalulintas saat arus mudik dan balik lebaran sudah bisa ditekan 70 persen. Walaupun begitu, masih banyak orang-orang tertentu yang selalu menyudutkan Pak Jokowi dengan berita hoax, kata Budi Karya.

Kita para Menteri kadang memang panas. Namun, Pak Jokowi mendinginkan kami para menteri, dengan hati lembut Pak Jokowi menyampaikan pada kami, biarkan saja yang penting kita kerja…. kerja… kerja… untuk rakyat.

“Pak Jokowi ini sangat luar biasa kesabarannya dan juga kinerjanya,” kata Budi, seraya berharap dengan terbentuknya Sekretariat Bersama ini dan didukung Tengku Erry Nuradi, masyarakat Sumut bisa memenangkan Jokowi dua periode.

Sebelumnya, Ketua Umum Sekber Relawan Jokowi Sumut, Tengku Erry Nuradi menyebutkan masyarakat Sumut telah melihat kondisi pembangunan yang dilakukan Presiden Jokowi saat ini kepada Provinsi Sumut. Makanya kalau ingin pembangunan di Sumut maju dengan cepat, pemimpin di Sumut harus memiliki hubungan yang baik dengan pemerintah pusat.

“Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota punya keterbatasan anggaran dalam membangun infrastruktur di Sumut, maka kalau pemimpinnya tidak memiliki hubungan yang baik dengan pemerintah pusat, tentu kita tidak bisa berbuat banyak. Karena itu, pilihlah pemimpin yang memiliki hubungan baik dengan pemerintah pusat,” kata Tengku Erry Nuradi.

Disebutkan Erry Nuradi, dalam mengelola pemerintahan ini tidak gampang, tidak segampang seperti yang pikirkan orang, dan pemimpin itu perlu ada pengalaman pemerintahan. Termasuk bagaimana menyusun anggaran, bagaimana kemudian melaksanakannya dan termasuk mempertanggungjawabkannya. Karena setiap tahun anggaran itu diaudit. Karena itu, tentu ini hanya bisa dilakukan pemimpin-pemimpin yang berpengalaman.

“Dengan dilaunchingnya Sekretariat Bersama ini, pihaknya bersama seluruh relawan Jokowi siap memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019. “Sumut memiliki 14,1 juta penduduk, dengan jumlah penduduk sebesar itu kita akan berupaya memenangkan Pak Jokowi dua periode tahun 2019. Secara pribadi saya sudah paripurna menjadi Gubernur Sumut. Namun selama memimpin Sumut, banyak perhatian pemerintah pusat, khususnya Presiden Jokowi kepada Provinsi Sumut. Pembangunan-pembangunan infrastruktur telah banyak dilakukan Pak Jokowi di Sumut, seperti jalan tol, bandara, pelabuhan dan lainnya,” ungkap Tengku Erry Nuradi.

Perhatian Jokowi sangat luar biasa kepada Provinsi Sumut. Bahkan setelah dilantik menjadi Presiden RI yang pertama dikunjunginya adalah Provinsi Sumut. “Beliau langsung berkunjung ke korban gunung Sinabung, kemudian datang lagi ke Sumut. Bahkan ada 19 proyek strategis pusat yang dilakukan di Sumut. Proyek ini akan bisa selesai jika kita bersama-sama mendukung Jokowi dua periode menjadi Presiden RI,” pungkas Erry Nuradi. (kn-m09)

Related posts