February 25, 2018

Sambut Pergantian Tahun 2017-2018, Pemko Medan Gelar Dzikir, Doa & Tausiah

Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si didampingi Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution M.Si, saat memberikan penghargaan kepada 200 orang pelaku usaha yang menjadi wajib pajak di Hotel Four Point Jalan Gatot Subroto Medan, Rabu (28/12/2017). (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Pemerintah Kota (Pemko) Medan menggelar berbagai kegiatan religius dalam menyambut malam pergantian Tahun 2017-2018 di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Sabtu (31/12/2017), diantaranya Dzikir, Tausiyah dan Doa serta memberi santunan kepada anak-anak panti asuhan.

Hal ini disampaikan Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si di Balai Kota Medan, Jumat (29/12/2017). “Saya mengajak seluruh warga untuk beramai-ramai menghadiri seluruh rangkaian kegiatan yang mulai digelar sejak pagi hingga malam detik-detik pergantian tahun,” ujarnya.

“Marilah kita warga Kota Medan beramai-ramai menghadiri seluruh rangkaian kegiatan menyambut datangnya Tahun 2018 bersama Pemko Medan,” ajak Dzulmi Eldin, seraya menjelaskan, acara di mulai pukul 09.00 WIB dengan Dzikir, Tausiyah dan Doa. Sebelumnya, acara diisi dengan pemberian santuan kepada anak-anak dari Panti Asuhan berjumlah sekitar 650 anak-anak panti asuhan dari agama Islam, Kristen Protestan, Khatolik, Hindu, Budha dan Konghucu.

Baca Juga:  Satpol PP Harus Tanggap Membaca Situasi

Disebutkan Walikota Medan, tausiyah akan disampaikan oleh Ustadz Soleh Mahmud (Solmed) dari ibukota Jakarta. “Dzikir, Tausiyah dan Doa ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT. Karena, Kota Medan senantiasa aman dan kondusif, meskipun warganya multikultural karena hidup damai berdampingan,” ungkapnya.

Kemudian malam harinya, menghadirkan hiburan rakyat yang dimulai pukul 20.00 WIB dengan menampilkan band lokal serta tari-tarian, yang akan dimeriahkan penyanyi dari ibukota yakni Ovi Sofianti (Duo Srigala). Sedangkan detik-detik malam pergantian tahun akan diisi dengan pesta kembang api. (rel/kn-m09)

Related posts