Ketua DPC PPP Asahan : Kader Partai Tak Pilih Djarot-Sihar

KarakterNews.com – ASAHAN – Ketua DPC PPP Kabupaten Asahan, Zaharuddin Ginting menegaskan kader PPP di Kabupaten Asahan tidak akan memilih pasangan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus di Pilgub Sumut Tahun 2018.

Sikap tegas ini dikemukakan, dikarenakan kebijakan dari DPP PPP yang memutuskan untuk mengusung pasangan “pelangi” Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus pada Pilkada Serentak Tahun 2018 di Pilgub Sumut. Pengusungan bakal calon pimpinan dari kalangan non muslim membuat kader PPP sangat kecewa. Pasalnya, partai berlambang Ka’bah ini sejatinya harus tetap mengikuti prinsip partai, yakni mengusung bakal calon pemimpin yang beragama Islam.

“Kita sebagai kader PPP sangat kecewa dengan keputusan ini, padahal kita punya kader yang militant yang mampu untuk ikut dalam pesta demokrasi di Sumatera Utara ini,” ungkap Zaharuddin Ginting, Kamis (11/1/2018).

Baca Juga:  "Kita Tidak Membedakan Agama Dalam Tentukan Pilihan"

Sikap kader PPP ini, kata Zaharuddin juga mendukung sikap yang ditunjukkan oleh pengurus di DPW PPP Sumut, dimana Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parlagutan sudah memastikan menolak kebijakan DPP PPP mengenai pengusungan pasangan pelangi tersebut.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPC PPP Asahan Andi Abdul Rahim menyatakan, dirinya menolak keras pasangan Djarot -Sihar karena tidak sesuai dengan prinsip dasar PPP yang berasaskan Islam dan berlambang Ka’bah. “Inti persoalan, PPP berasaskan Islam dan berlambang Ka’bah, maka seyogianya yang didukung PPP harus muslim-muslim.

“Agar persoalan ini tidak terjadi lagi di setiap Pilkada, maka untuk Muktamar PPP kedepan harus di Pleno pembahasan AD/ART dirubah saja asas PPP yang sekarang ini berasaskan Islam menjadi berasas Pancasila dan Berlambang Bintang Segilima,” tegas Andi. (kn-m09)

Related posts