Kapolrestabes Medan Bangun Kerjasama Bersama ORI Perwakilan Sumut

KarakterNews.com – MEDAN – Untuk membangun sinergi dengan meningkatkan pelayanan publik di Kepolisian, khususnya jajaran Polrestabes Medan, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK M.Si didampingi Kasat Intelkam Polrestabes Medan, AKBP Masana Sembiring berkunjung ke Kantor Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Sumut di Jalan Mojopahit Nomor 2 Medan, Sabtu (6/1/2018) sore.

Kedatangan orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ke Kantor Ombudsman RI perwakilan Sumut disambut oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar dan Asisten ORI Perwakilan Sumut, Deddy Irsan, SH.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto menjelaskan, pihaknya ingin membangun kerjasama dan hubungan baik antara Ombudsman RI Perwakilan Sumut dengan Polrestabes Medan, sebagai tindak lanjut dari kebijakan pemerintah dan Kapolri serta Kapolda dalam meningkatkan pelayanan publik.

Baca Juga:  Tersangka Narkotika Ijab Kabul di Mesjid Mapolrestabes Medan, Kombes Mardiaz Jadi Saksi

“Ombudsman ini adalah institusi yang dibentuk untuk melakukan pengawasan dalam bidang pelayanan publik. Tentu, kami sebagai organisasi yang ingin meningkatkan diri, ingin memperbaiki diri, ingin mereformasi menuju organisasi yang promoter itu sesuai kebijakan Kapolri,” kata Alumnus Akpol Tahun 1994 ini.

Kombes Dadang Hartanto menyebutkan, dengan adanya masukan-masukan dari Ombudsman, nantinya Polrestabes Medan akan melakukan perbaikan-perbaikan di jajarannya. “Kita juga akan mengundang Ombudsman untuk melakukan semacam bimbingan kepada anggota-anggota yang bekerja di unit pelayanan termasuk kepada pimpinan-pimpinan satuan di Polrestabes dan jajarannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar mengemukakan, ada beberapa hal yang kita sampaikan dalam pertemuan dengan Kapolrestabes Medan antara lain soal sulitnya memperoleh Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polrestabes Medan, karena banyaknya laporan masyarakat yang masuk ke Ombudsman RI Perwakilan Sumut.

Baca Juga:  Kombes Pol Mardiaz Ikuti Pendidikan Sespimti, Kombes Pol Sandi Nugroho Jadi Kapolrestabes Medan

Abyadi menyebutkan, Ombudsman RI Perwakilan Sumut sangat mengapresiasi Polrestabes Medan karena meraih zona hijau sesuai hasil survey kepatuhan pelayanan publik yang dilakukan Ombudsman Sumut Tahun 2017. “Kedepan, kita berharap, lewat sinergitas antara Ombudsman dan Polrestabes Medan, pelayanan publik di unit layanan yang ada di Kepolisian semakin ditingkatkan,” katanya. (kn-m09)

Related posts