Istri Sihar Sitorus : Pentingnya Membangun Karakter Anak

Sihar Sitorus bersama istrinya Patricia Siahaan menunjukkan kertas bertuliskan Sihar & Patricia. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Istri Sihar Sitorus, Patricia Siahaan mengaku salut dengan orang-orang yang peduli terhadap perlindungan anak-anak yang minim mendapatkan hak-haknya.

“Saya tidak berhenti memberikan rasa salut terhadap orang-orang yang berjuang untuk anak-anak. Berjuang untuk memberikan hak dan perlindungan terhadap anak-anak,” kata wanita yang akrab disapa Patty ini, dalam pertemuan dengan Jaringan Perlindungan Anak Sumatera Utara di Hotel Grandhika Setiabudi, Medan, Jalan Dr Mansur Medan, pada Kamis (21/6/2018).

Patty yang didampingi suami tercinta, Sihar Sitorus dan kedua putranya, juga mengungkapkan pertemuan mereka dengan keluarga para korban tragedi terbalik dan tenggelamnya KMP Sinar Bangun di perairan Danau Toba di Pelabuhan Tigaras Kabupaten Simalungun, pada Rabu (20/6/2018).

Baca Juga:  Pembinaan Anak Usia Dini Penting, Sihar Sitorus Rancang Sport Center

Dalam pertemuan itu, Patty melihat bagaimana perjuangan tim gabungan mencari dan menolong para korban, dan juga penantian keluarga korban. “Begitu juga ketika saya melihat langsung Tim SAR dan gabungan yang melakukan pencarian terhadap para korban tragedi kapal tenggelam di Danau Toba, yang juga ada anak-anak sebagai korban. Siapa pun yang melihatnya akan sangat tersentuh dan sedih dengan kondisi di sana,” ujarnya.

Pertemuan ini membuat dirinya teringat akan masa dimana dirinya bersentuhan dan mengabdikan dirinya mendidik anak-anak yang putus sekolah di pinggiran DKI Jakarta. “Saya sempat mengajar dua tahun di pinggiran Jakarta untuk anak-anak putus sekolah,” kenang Patty.

Bahkan, Patty siap masuk dalam barisan untuk ikut memperjuangkan hak-hak anak. Dirinya siap membantu dengan pengalaman yang didapatnya. “Saya melihat, betapa pentingnya membangun karakter anak. Saya harapkan ke depannya, kita tetap berkomunikasi. Saya akan membantu dengan apa yang bisa saya lakukan dan dari pengalaman saya,” pungkasnya. (BCL Comm/kn-m09)

Related posts