Hari Jadi Ke-70 Pemprov Sumut, Momen Jalin Kebersamaan dan Kekompakan

KarakterNews.com – MEDAN – Setiap tanggal 15 April, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) memperingati Hari Jadinya. Tahun 2018 ini, merupakan hari jadi ke-70. Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menegaskan peringatan 70 tahun Pemprov Sumut ini sebagai momen menjalin kebersamaan dan kekompakan.

“Saya memaknai HUT ke-70 Provinsi Sumut ini sebagai momen untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan. Selama ini, sering ada kesan pemerintah dan masyarakat itu berjarak. Di kegiatan gerak santai ini, semoga kita bisa saling beramah-tamah,” ucap Tengku Erry Nuradi, saat melepas dan ikut gerak jalan santai bersama ribuan masyarakat, start dari depan kantor Gubernur Jalan Diponegoro Medan, Minggu (15/4/2018).

Baca Juga:  5 Pejabat Eselon II Dilantik, Hindarkan Diri Dari KKN

Gerak jalan yang diikuti 6.000-an peserta perwakilan dari Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, mengambil start di depan halaman Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro menuju Jalan Zainul Arifin, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sudirman, dan finish di Kantor Gubernur Sumut, dengan beragam hadiah dengan total nilai Rp 108 juta, disediakan khusus untuk lomba gerak jalan beregu, diikuti 220 tim, masing – masing kategori pelajar, perguruan tinggi, OPD, maupun umum (BUMD, BUMN, TNI/Polri).

Sementara itu, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman mengapresiasi Gubernur Sumut atas terselenggaranya kegiatan ini. “Saya bangga kepada Pemprovsu, setiap ulang tahun selalu ada kegiatan-kegiatan kreatif yang melibatkan komponen masyarakat di level manapun, ada pemuda, anak-anak, wanita, lembaga, swasta, dan pihak pemerintah. Semua terlibat, artinya wujud ingin bersatu di wilayah Sumut ini sangat kuat,” ujarnya.

Baca Juga:  KIP Mitra Strategis Dalam Pelayanan Informasi Publik

Sedangkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provsu, Baharuddin Siagian menjelaskan, kegiatan gerak jalan santai ini dibagi menjadi dua kelompok peserta, yaitu beregu dan massal. “Kita sangat bersyukur, jumlah peserta beregu dan massal yang mengikuti kegiatan gerak jalan ini melebihi target. Awalnya, ditargetkan 5.000, ternyata mencapai hingga 6.000-an peserta. Ini artinya, masyarakat sangat antusias,” sebutnya. (kn-m08)

Related posts