February 25, 2018

DPP PPP Usung Djarot-Sihar di Pilgub Sumut, Kader Partai Mundur

Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuziy.

KarakterNews.com – ASAHAN – Pasca ditentukannya dukungan DPP PPP kepada pasangan calon (paslon) Djarot Syaiful Hidayat – Sihar Sitorus di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) Tahun 2018. Para kader PPP se Sumatera Utara sangat kecewa.

Bukti rasa kekecewaan itu, ditunjukkan para kader partai berlambang Ka’bah ini dengan membakar bendera, baju, foster Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy dan paling menarik adalah para kader partai satu demi satu mengundurkan diri.

Misalnya, seorang kader PPP dari Kabupaten Asahan Julianto Putra SH, memposting cuitannya di media sosial (medsos) melalui akun facebook memberitahukan dirinya keluar dari partai tersebut.

Ketika dikonfirmasi, Kamis (11/1/2018), Julianto Putra menegaskan, dirinya memang benar-benar mengundurkan diri dari PPP. Kemudian, postingan status tersebut menjadi perbincangan netizen dan beberapa pengamat politik.

Baca Juga:  Jangan Dibeda-Bedakan, Djarot-Sihar Sahabat Semua Suku

“Saya secara resmi mengundurkan diri dari PPP, karena saya nilai keputusan DPP PPP memberikan dukungan terhadap pasangan Djarot Syaiful Hidayat – Sihar Sitorus tidak tepat,” tutur Julianto, seraya menambahkan DPP PPP mempunyai kepentingan sehingga lupa landasan partai bernuansa Islami.

“Kita tidak ingin paslon pelangi, kami mau itu muslim-muslim, kalau begini kami sudah dicelakai. Padahal kita ketahui Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parlugutan Lubis sudah sangat keras memperjuangkan supaya tidak ada paslon pelangi di Pilkada Sumut. Namun hasilnya, kami sangat kecewa dan mundur serta tidak lagi dari bagian partai itu,” pungkas Wakil Sekretaris PPP Asahan ini. (kn-m09)

Related posts