September 24, 2018

Djarot-Sihar Raih Kemenangan Di Lapas dan Rutan se Sumut

Kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah ‎(ERAMAS) dan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS), saling berpelukkan, seusai debat publik. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Nomor Urut 2, Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS), mampu membuktikan kemenangan dikarenakan sosok ketokohan dengan program dan visi misi yang ditonjolkan oleh paslon yang diusung PDI Perjuangan dan PPP.

Bukti itu ditunjukkan oleh pasangan DJOSS (Djarot-Sihar), dengan mampu memperoleh suara tertinggi dipilih oleh warga Lembaga Pemasyarakatan (wargabinaan) di Provinsi Sumatera Utara, dengan menaklukkan ataupun mengalahkan pasangan calon Nomor Urut 1, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah ‎(ERAMAS) pada Pilkada Serentak, 27 Juni 2018.

Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, ‎Josua Ginting menyebutkan, jumlah warga binaan yang menggunakan hak pilih pada 27 Juni 2018, sebanyak 5.113 orang, terdaftar dalam DPT dan menggunakan e-KTP.

Baca Juga:  Pengakuan Warga, 'Kami Tak Pernah Menanti Calon Lain, Selain Djarot-Sihar

Untuk paslon ERAMAS hanya memperoleh 2.130 suara, sedangkan pasangan calon Djarot-Sihar (DJOSS) mampu meraih sebanyak 2.525 suara dan abstain atau tidak sah sebanyak 161 suara,” ungkap Josua Ginting, pada wartawan, Jumat (29/6/2018).

Dijelaskan Josua Ginting, pelaksanaan pemungutan suara dilakukan diseluruh Lapas, Rutan dan Cabang Rutan se-Sumatera Utara dengan jumlah 39 Unit Pelayanan terpadu dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.

Untuk pelaksanaan berjalan dengan aman, kondusif dan lancar. Kita melakukan kordinasi dengan KPU setempat dan KPPS setempat juga,” ujar Josua Ginting, seraya menambahkan, Lapas, Rutan, dan Cabang Rutan Lapas se-Sumatera Utara, total Tempat Pemungutan Suara sebayak 24 TPS.

Baca Juga:  13 Tahun Kehilangan Gubernur Terbaik, Warga Langkat Memilih Djarot-Sihar

Meskipun pasangan Djarot-Sihar mampu unggul dari rivalnya pasangan ERAMAS, dalam perolehan suara di Lembaga Pemasyarakat dan Rumah Tahanan. Namun, dari penghitungan cepat atau Quick Count‎ pasangan ERAMAS untuk sementara unggul.(kn-m09)

Related posts