September 25, 2018

Calon Gubernur Jabar Terpilih : Bowo Itu Seleb Tik Tok, Bukan Nyindir Bpk Prabowo

Calon Gubernur Jawa Barat terpilih, Ridwan Kamil, saat berbicara. (ist)

KarakterNews.com – Pegang Handphone smartphone, pikirannya juga harus smart. Bener nggak ?. Kadang tidak update sama berita-berita yang sedang viral. Alih-alih ikut nimbrung di kolom komentar, eh malah jadi bully-an karena komentarnya nggak nyambung.

Misalnya, seorang bocah laki-laki bernama akun @kazastarxx, sedang foto bareng dengan idolanya, yakni Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil berkomentar nyinyir kepada seleb Tik Tok, Bowo Alpenliebe karena narikin tarif Rp 80 ribu kepada penggemar yang mau ikutan meet and greet atau jumpa fans.

“Foto sama Ridwan Kamil gratis, masa sama Bowo bahar 80k”

Mencuat jadi masalah, berawal foto mereka turut diposting di akun Instagram milik Ridwan Kamil. Kamu tahu kan kalau Ridwan baru saja berhasil memenangkan pemilihan Gubernur Jawa Barat dan mengalahkan lawannya. Akhirnya, urusan dunia per-Tik Tok-an malah bergumul sama politik. Fans militan pak Prabowo yang tidak tahu siapa itu Bowo jadi keki.

Baca Juga:  Dunia Maya Ngakak, Istri Walikota 'Kawal' Ridwan Kamil Dari Nikita

“Kenapa harus nyindir pak Prabowo sih, padahal kan dulu juga partai beliau pendukung pak Ridwan kamil, plos jangan seperti itu dong pak Ridwan Kamil, baru juga mau jadi gubernur, udah sindir menyindir,” tulis jojonsingh.

“Aduh ini si bapak @ridwankamil udah mulai sindir menyindir, awas pak entar jadi momok sandungan,” tulis abenkmusthopa.

Memang sih, mantan jenderal Kopassus Prabowo Subianto lagi viral karena pemberitaan untuk maju lagi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Namun, jadi berabe juga nih kalau suhu politik yang lagi panas jadi mudah tersulut hanya gara-gara ketidaktahuan warganet, padahal megangnya smartphone.

https://www.instagram.com/p/Bkt6Br1j0oy/?utm_source=ig_embed Pilkada Serentak 2018 sudah selesai. Ridwan Kamil terpaksa harus meredam salah paham dengan mengklarifikasi siapa itu Bowo sebenarnya dan minta yang mengkritiknya agar gaul sama mbah Google.

Baca Juga:  Sosmed Publikasikan LGBT, Di Blokir Walikota Bandung

“Buat yang suka marah-marah efek pilkada tanpa tabayun: Bowo Alpenleibe itu seleb tiktok yg jadi idola baru anak2, yg kebetulan minta 80k untuk bisa bertemu dan selfie, Bukan menyindir Bpk Prabowo Subianto yang sangat saya hormati. Lain kali gaul dan gugel dulu ya. *Tag temanmu yg salah paham #HikmahWalauReceh,” tulis mantan Walikota Bandung itu, seperti dikutip dari Uzone.id, Selasa (3/7/2018).

Bagi yang tak senang dengan gaya alay Bowo di sosial media, haters sampai mengirim komentar menggelikan sampai kata-kata sangat kasar. Nama-mana binatang sampai dibawa-bawa.

Sangat disayangkan sih, Bowo yang masih anak-anak harus menerima komentar yang tidak berperikemanusiaan. Padahal dia lagi lucu-lucunya sebagai anak yang hidup di zaman now. Dikhawatirkan psikologinya terganggu sampai melakukan hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:  Nahdhatul Ulama Sebagai Penjaga Keamanan Umat Islam

Marilah kita bermain sosial media dengan bijak, biar bangsa ini menjadi bangsa yang anak mudanya memiliki adab. (menurut kamus KBBI, adab memiliki arti kehalusan dan kebaikan budi pekerti; kesopanan; akhlak).(kn-m10)

Related posts