September 25, 2018

Baracuda Antar Gubernur Aceh ke Bandara SIM, Irwandi dan Ahmadi Diboyong Ke Jakarta

KarakterNews.com – BANDA ACEH – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, diduga tertangkap Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK, seusai menjalani pemeriksaan di ruang Reskrimsus Polda Aceh, diberangkatkan ke Jakarta untuk penyelidikan lebih lanjut, Rabu (4/7/2018).

Sebelumnya, Irwandi Yusuf menjalani pemeriksaan di ruang Reskrimsus Polda Aceh, dan tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang sekitar jam 09.15 WIB, dengan menggunakan mobil lapis baca (Baracuda) milik Brimob, dengan pengawalan ketat sejumlah petugas bersenjata lengkap dari Brimob Polda Aceh.

Sewaktu dimintai tanggapan oleh sejumlah awak media, ketika memasuki pintu keberangkatan, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf enggan mengeluarkan pernyataan. “Tidak ada tanggapan,” ujarnya, langsung masuk ruang keberangkatan dengan wajah terlihat agak lelah.

Baca Juga:  Penyidik KPK Periksa Gubernur Aceh Di Mapolda

Dari pantauan dilokasi, terlihat pengawalan ketat dari petugas keamanan, dilakukan terhadap Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, untuk dibawa ke Jakarta dengan menggunakan penerbangan komersil Garuda Indonesia dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar.

Setelah menjalani pemeriksaan di Mapolda Aceh selama 10 jam, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dibawa Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Jakarta, bersama Bupati Bener Meriah Ahmadi.

Bupati Bener Meriah Ahmadi, tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar pada Rabu (4/7/2018) pukul 04.30 WIB.

Irwandi Yusuf mengenakan kemeja berwarna putih dan terlihat lelah, serta dikawal ketat petugas keamanan. Sejak dari Polda Aceh hingga Bandara SIM, tidak ada satu pihak pun yang bersedia mengeluarkan pernyataan.

Baca Juga:  Negara Rugi Rp 116 Miliar, Bupati Bener Meriah "Dijebloskan" Ke Rutan Guntur

Sekedar diketahui, KPK mengumumkan ada 10 orang yang dilaporkan terkena OTT di Aceh, dua diantaranya Kepala Daerah, masing-masing Gubernur Aceh Irwandi Yusuf ditangkap di Meuligoe Pendopo Gubernur. OTT KPK ini terkait dengan penerimaan fee dari sejumlah transaksi penyelenggaran negara di tingkat Provinsi dan Kabupaten di Aceh.

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah Ahmadi ditangkap di tempat terpisah. Irwandi dibawa oleh Tim KPK dari Pendopo Gubenur Aceh, Banda Aceh, sementara Ahmadi diambil di Kabupaten Aceh Tengah.(kpstv/kn-m07)

Related posts