February 25, 2018

Apel Bersama Wujudkan Kota Medan Aman

Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Sumantri, Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSI dan Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution bentuk kekompakan dan kebersamaan. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Untuk meningkatkan sinergitas antara TNI – Polri dan Pemerintah Kota (Pemko) Medan menggelar Apel Bersama di Makodam I/ BB Jalan Gatot Subroto, Kamis (11/1/2017). Apel Bersama mewujudkan wilayah Medan aman dan damai dipimpin Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw dan dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Sumantri, Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSI dan Wakil Walikota Ir Akhyar Nasution.

Selain Apel Bersama, juga dilaksanakan Senam Bersama dan Outbond yang diisi berbagai permainan. Diharapkan melalui seluruh rangkaian kegiatan ini dapat membentuk kekompakan dan kebersamaan sehingga sinergitas dapat terjalin.

Kapolda Sumut, Irjen Polisi Paulus Waterpauw menuturkan, kegiatan apel bersama ini merupakan sarana untuk meningkatkan hubungan silaturahim dan kebersamaan dalam menjaga stabilitas keamanan di Kota Medan. Artinya kegiatan ini diharapkan terus dilanjutkan secara berkesinambungan.

“Apel Bersama ini merupakan wahana instrospeksi diri, sehingga kekurangan yang kita temukan dapat dieliminir. Bahkan ditiadakan dan dapat memperbaiki semua kekurangan yang terjadi, baik bagi seluruh prajurit TNI, Polri beserta unsur Pemerintah Kota Medan. Mari kita berantas kejahatan bersama-sama agar tercipta stabilitas keamanan yang nyaman dan kondusif di daerah kita,” kata Paulus Waterpauw.

Kata Kapolda Sumut, kegiatan semacam ini penting dilakukan, karena dinilai mampu meningkatkan solidaritas dan kebersamaan yang selama ini sudah kita jalin dengan baik. Artinya, Apel Bersama ini akan semakin bersinergis dalam mewujudkan dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga sampai saat ini Kota Medan masih dapat kita pelihara dalam suasana yang aman, tertib, rukun dan damai. (kn-m08)

Related posts