Apa Itu Toefl Dan Ielts

Apa Itu Toefl Dan Ielts РIELTS,  TOEFL, dan PTE semuanya dirancang untuk menguji kemampuan bahasa Inggris Anda saat mendaftar ke universitas di luar negeri. Karena sebagian besar perguruan tinggi menerima salah satu dari nilai ini, mudah untuk bingung tentang tes mana yang harus diberikan. Gunakan lima faktor di blog ini untuk membandingkan IELTS vs TOEFL vs PTE dan cari tahu mana yang lebih mudah bagi Anda!

Saat memutuskan tes kecakapan bahasa Inggris mana yang akan diambil, biasanya terjadi perdebatan antara IELTS, TOEFL, dan PTE. Beberapa universitas lebih memilih satu tes daripada yang lain, dan Anda mungkin merasa lebih mudah untuk mencoba satu tes daripada dua lainnya. Mereka memiliki proses yang berbeda, struktur target, metode pengujian dan kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Jadi mari kita pertimbangkan semua poin ini sambil melihat pertarungan klasik antara IELTS vs TOEFL vs PTE dan lihat mana yang menang!

Apa Itu Toefl Dan Ielts

Apa Itu Toefl Dan Ielts

Tes IELTS adalah tes kecakapan bahasa Inggris yang diakui secara global. Tes ini telah diadopsi dan diterima oleh lebih dari 10.000 organisasi dan organisasi imigrasi di seluruh dunia.

Which English Language Test Should You Opt For? Ielts, Toefl Or Pte

Menurut IELTS.org, lebih dari 3 juta tes IELTS dilakukan pada tahun 2018 saja. Para ahli percaya bahwa sifat komprehensif dari tes ini adalah alasan mengapa tes ini lebih diterima daripada TOEFL dan PTE. Tes akan dilakukan selama dua hari dan akan terdiri dari empat bagian: Membaca, Menulis, Mendengarkan, dan Berbicara.

TOEFL adalah tes kemahiran bahasa Inggris lain yang diterima secara luas. Ini sebagian besar merupakan standar di antara universitas dan perguruan tinggi AS untuk menguji kemampuan bahasa siswa asing.

Seperti IELTS, TOEFL memiliki empat bagian utama, yang semuanya sekarang dilakukan secara online kecuali di beberapa negara.

The Pearson Test of English (PTE) adalah tes terintegrasi tunggal yang mencakup teks tertulis dan lisan. Tes sepenuhnya dilakukan secara online. Jumlah sekolah yang menerima dan menerima nilai PTE terus meningkat.

Muet Vs Toefl Vs Ielts

Tes IELTS terdiri dari 4 bagian: mendengarkan, membaca, menulis, dan berbicara. Total waktu yang diberikan untuk menyelesaikan ujian adalah 2 jam 45 menit. Prosedur tes IELTS Akademik adalah sebagai berikut-

TOEFL juga memiliki empat bagian: mendengarkan, membaca, menulis, dan berbicara. Total waktu yang diberikan untuk menyelesaikan ujian adalah tiga jam. Prosedur tes TOEFL akademik adalah sebagai berikut-

Selama ujian, Anda akan menemukan 20 jenis pertanyaan yang berbeda, dari pertanyaan pilihan ganda (MCQ) dan penulisan esai hingga menafsirkan dan merevisi informasi.

Apa Itu Toefl Dan Ielts

Perbedaan utama antara IELTS dan PTE adalah skor mereka. Skor TOEFL mudah dipahami karena keempat bagiannya dibagi menjadi bagian yang sama, masing-masing bagian bernilai 30 poin.

Ielts Vs Toefl Stock Photo. Image Of Australia, Punjab

Di IELTS, skor diskalakan lebih lanjut dari 1-9 band, dan skor 7 ke atas dianggap baik. Namun, skor PTE berkisar dari 0 hingga 90 dan skor minimal 65 dianggap baik.

Meskipun tidak ada rasio yang sama antara keduanya, ketika kita menggambar PTE vs. Membandingkan skor IELTS, dapat diasumsikan bahwa skor 7 band di IELTS sama dengan skor 65 di PTE. Demikian pula, band IELTS 9 dianggap setara dengan skor 86 ke atas pada PTE.

Kertas bacaan terdiri dari tiga teks dan total 40 pertanyaan yang dibagi menjadi beberapa tugas. Kandidat diharapkan menyelesaikan makalah dalam 60 menit. Pertanyaan dalam berbagai tugas berkisar dari pilihan ganda, pencocokan, diagram dan kognitif (jenis pertanyaan: benar atau salah). Distribusi jumlah pertanyaan dalam tugas tidak tetap.

Bagian membaca tes terdiri dari 3-4 bagian multi-fokus (perbandingan/kontras, sebab-akibat). Setiap bagian memiliki 10 pertanyaan. Tergantung pada jumlah bagian yang tercakup dalam tes, waktu yang diberikan untuk bagian ini dapat bervariasi antara 54-72 menit. Skor untuk bagian tes ini berkisar dari 0 hingga 30. Anda dapat memeriksa tes membaca TOEFL di sini.

Jual 3 Paket Belajar Toefl Ielts Toeic Rekomendasi Easy English

Bagian PTE ini akan berlangsung 32 hingga 40 menit. Anda harus membaca bagian-bagian dan mengisi bagian yang kosong, menyusun ulang paras dan mencoba soal pilihan ganda jawaban tunggal selama ujian.

Makalah mendengarkan terdiri dari total 40 pertanyaan yang dibagi menjadi 4 tugas berbeda yang harus diselesaikan dalam 30 menit. Kandidat mendengarkan 4 rekaman berbeda yang diputar satu kali. Rekaman suara akan berbeda dengan aksen pembicara. Mungkin ada satu diskusi atau monolog tentang topik apa pun. Pertanyaan berkisar dari pilihan ganda, perbandingan, penulisan peta atau diagram, pengisian formulir, pengisian teks, penyelesaian ringkasan dan jawaban singkat.

Bagian ini terdiri dari 3 sampai 4 kuliah dan beberapa kuliah adalah kuliah kelas. Setiap wawancara berlangsung sekitar 3-5 menit, dan di akhir setiap wawancara, Anda akan ditanyai enam pertanyaan. Bagian ini mencakup percakapan sehari-hari yang teratur. Anda akan mendengarkan 2-3 kuliah, masing-masing sekitar 3 menit. Di akhir setiap kuliah Anda akan ditanyai lima pertanyaan. Aksen yang digunakan dalam sesi mendengarkan adalah aksen penutur asli di seluruh Amerika Utara.

Apa Itu Toefl Dan Ielts

Bagian mendengarkan PTE dapat berlangsung antara 45 dan 57 menit. Di sini, Anda akan meringkas teks tertulis, mengisi bagian yang kosong, memilih kata yang hilang, menunjukkan kalimat yang salah dan menulis dalam kalimat. Pendekatannya sangat berbeda dari dua tes lainnya.

Apa Bedanya Sih? Toefl Vs Ielts

Tes berbicara adalah wawancara dengan penguji yang berlangsung 11-14 menit. Tes memiliki tiga fungsi. Tugas pertama biasanya perkenalan atau wawancara di mana pewawancara bertanya kepada kandidat tentang perkenalannya. Percakapan bisa berlangsung sekitar 4-5 menit. Pada tugas kedua, kandidat diberikan kartu tugas dengan topik untuk dibicarakan. Berikan 1 menit untuk menulis teks dan 1-2 menit untuk berbicara tentang topik yang diberikan. Pada akhir dua menit, penguji akan menanyakan beberapa pertanyaan berdasarkan topik Anda. Tugas ketiga terkait dengan tugas sebelumnya. Topik tugas kedua dibahas secara rinci dan tidak jelas. Tugas ini dapat diselesaikan dalam 4-5 menit. Dalam beberapa kasus, tes berbicara diadakan pada tanggal yang berbeda.

Bagian tes ini terdiri dari empat tugas. Anda akan diberikan 1 tugas independen untuk mengungkapkan pendapat Anda tentang topik yang Anda kenal. Anda memiliki waktu 30 detik untuk mempersiapkan jawaban Anda. Selain itu, Anda memiliki 3 tugas berbicara terintegrasi berdasarkan membaca dan mendengarkan. Anda memiliki waktu 1 menit untuk mempersiapkan jawaban Anda. Total waktu yang diberikan untuk bagian ini adalah 17 menit. Anda diberikan skor dari 0-4, kemudian skor Anda diubah menjadi skala antara 0 dan 30. Contoh kolom komentar dapat dilihat di sini. Contoh ini berdurasi 11 detik dan memiliki 45 detik untuk merespons.

Tes tertulis terdiri dari dua bagian dan total durasi tes adalah 60 menit. Bagian pertama berisi berbagai jenis informasi visual (misalnya: grafik atau diagram pi). Kandidat diharapkan menjelaskan informasi visual dengan tepat 150 kata. Bagian kedua terdiri dari esai di mana kontestan menggambarkan argumen atau topik tidak lebih dari 250 kata.

Total waktu yang diberikan untuk bagian ini adalah 50 menit dan Anda akan diberi skor 0 hingga 5, yang diterjemahkan ke dalam skala 0 hingga 30.

Toefl And Ielts Vocabulary

Bagian Berbicara dan Menulis di PTE dapat berlangsung dari 77 hingga 93 menit. Tes dimulai dengan meminta perkenalan pribadi. Kemudian, Anda harus menghabiskan 20 menit membaca dengan suara keras, mengulangi kalimat, mengulangi percakapan, menjawab pertanyaan singkat, dan menulis esai 200-300 kata.

Perbedaan utama dalam IELTS vs. TOEFL vs. PTE adalah bagaimana porsi berbicara dari tes dievaluasi. Jika Anda telah membaca sejauh ini, Anda mungkin telah memperhatikan beberapa perbedaan penting antara kedua tes tersebut. Mari kita tunjukkan pada mereka –

IELTS, TOEFL dan PTE semuanya diterima di ribuan sekolah di seluruh dunia. Jadi sulit untuk menyatakan apa yang lebih dapat diterima. Namun, ketiga tes tersebut bersaing di negara yang berbeda mengenai persyaratan kecakapan bahasa Inggris yang ditetapkan oleh sekolah.

Apa Itu Toefl Dan Ielts

Misalnya, institusi di Amerika Serikat memilih untuk menilai kemampuan bahasa pasien asing mereka melalui TOEFL. Sementara itu, institusi yang berbasis di Inggris, Australia, Kanada dan Jerman lebih memilih IELTS, sedangkan institusi di Australia dan Eropa lebih memilih tes PTE. Oleh karena itu, memutuskan ujian masuk mana yang akan diambil sangat bergantung pada negara dan institusi tempat Anda memilih untuk mendaftar.

Kenali Skala Nilai Toefl, Ielts, Toeic, Dan Efset, Yuk!

Jadi, semua detail yang jelas dari IELTS vs TOEFL vs PTE ada di depan Anda. Adapun apa yang lebih mudah, keputusan terserah Anda. Putuskan tes mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan paling cocok

Jika itu membaca akademis, wawancara online, soal pilihan ganda dan mengetik di keyboard alih-alih menulis, pilih TOEFL. Jika Anda ingin mendapatkan jawaban dalam 5 hari dan ingin menulis esai pendek, pilih PTE.

Untuk mendapatkan ide yang jelas, Anda dapat membaca blog ini tentang IELTS vs TOEFL, untuk mendapatkan tampilan yang lebih baik

Perbedaan toefl ibt dan ielts, apa bedanya toefl dan ielts, tes toefl dan ielts, rekomendasi buku toefl dan ielts, apa perbedaan toefl dan ielts, apa itu ielts dan toefl, apa itu tes toefl dan ielts, apa itu toefl ielts dan toeic, ebook ielts dan toefl gratis, ielts dan toefl, belajar toefl dan ielts, apa itu toefl ielts

Leave a Reply

Your email address will not be published.