Cara Merawat Prostat Agar Tetap Sehat

Cara Merawat Prostat Agar Tetap Sehat – Apakah Anda ingin mencegah kanker prostat? Lakukan 6 kebiasaan ini secara rutin Diterbitkan pada: 03 Jul 2019 Terakhir diperbarui: 5 Nov 2020 Waktu baca: 3 menit

Kanker prostat adalah jenis kanker yang mengintai pria, terutama yang sudah meninggal. Jenis kanker ini terjadi pada kelenjar prostat, yang merupakan bagian dari sistem reproduksi pria. Jika tidak diobati, kanker prostat dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

Cara Merawat Prostat Agar Tetap Sehat

Cara Merawat Prostat Agar Tetap Sehat

Pria dengan indeks massa tubuh (BMI atau Body Mass Index) lebih dari 30 atau tergolong obesitas memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker payudara. Jadi, jika Anda tergolong obesitas, sebaiknya segera turunkan berat badan Anda mulai dari sekarang.

Tanda Kanker Prostat Yang Tidak Boleh Diabaikan Pria

Promosi Beli Onkologi di HDmall Gratis Ongkos Kirim ke Seluruh Indonesia ️ Dapatkan COD ️ GRATIS Konsultasi Apoteker ️ Pesan Sekarang

Jangan diet untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Yang terbaik adalah menurunkan berat badan secara perlahan tapi pasti, dengan berolahraga secara teratur dan makan makanan rendah kalori setiap hari.

Penelitian menunjukkan bahwa olahraga atau aktivitas fisik sehari-hari dapat membantu mengurangi risiko kanker prostat. Jika Anda merasa tidak mampu melakukan olahraga yang berat, Anda bisa memilih olahraga yang bisa dilakukan setiap hari sambil bekerja.

Misalnya, gunakan tangga untuk menggunakan lift di tempat kerja agar tubuh Anda tetap aktif. Atau bisa juga dengan menggunakan kamar mandi gedung lain agar bisa lebih banyak berjalan. Lakukan kebiasaan ini setidaknya selama 30 menit setiap hari.

Ejakulasi Secara Rutin, Benarkah Bisa Cegah Kanker Prostat?

Susu, keju, dan yogurt adalah produk susu yang harus Anda hindari jika tidak ingin meningkatkan risiko kanker prostat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pria yang rutin mengonsumsi produk susu lebih berisiko terkena kanker payudara.

Promosi Beli Onkologi di HDmall Gratis Ongkos Kirim ke Seluruh Indonesia ️ Dapatkan COD ️ GRATIS Konsultasi Apotek ️ Pesan Sekarang 3. Makan lebih banyak buah dan sayuran setiap hari

Buah-buahan dan sayuran penuh dengan vitamin dan nutrisi yang membantu mencegah kanker prostat. Oleh karena itu, Anda harus meminumnya secara rutin setiap hari.

Cara Merawat Prostat Agar Tetap Sehat

Selain itu, makan buah dan sayuran juga akan membuat Anda lebih cepat mencerna, karena itu, Anda tidak akan menambah porsi makanan yang dapat menyebabkan makanan menjadi gemuk.

Ini Dia 7 Gejala Seorang Pria Terkena Kanker Prostat. Nomor 7 Bikin Lemas!

Tomat, tomat, dan buah merah lainnya mengandung likopen, zat yang diketahui bekerja sebagai antioksidan. Seperti yang Anda ketahui, antioksidan dibutuhkan untuk menghilangkan kerusakan tubuh dan kemampuan untuk berubah menjadi sel kanker.

Makan makanan dengan lemak hewani dianggap sebagai salah satu faktor yang meningkatkan risiko kanker prostat. Jika Anda menyukai makanan yang mengandung lemak hewani setiap hari, sebaiknya Anda menggantinya dengan minyak nabati.

Kandungan nikotin dalam rokok merupakan zat penyebab kanker pada pria. Jika Anda masih mencintai kesehatan Anda sendiri, sebaiknya Anda berhenti merokok mulai sekarang.

Dibandingkan pria yang tidak merokok, pria yang merokok memiliki risiko lebih tinggi meninggal akibat kanker prostat. Tidak ada kata terlambat, jauhi rokok mulai sekarang.

Pengobatan Kanker Prostat Berdasar Stadium, Operasi Hingga Kemoterapi

Kanker prostat tidak hanya menyebabkan Anda sakit saat buang air kecil, tetapi juga menyebabkan disfungsi ereksi. Mulailah dengan pola makan yang baik, olahraga, berhenti merokok agar tubuh tetap sehat dan mencegah pertumbuhan sel kanker.

Editor berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan terapis dan menggunakan sumber daya yang dapat diandalkan dari organisasi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.

Amin MB, dkk., eds. prostat Dalam: Manual Pementasan Kanker AJCC. Edisi ke-8 New York, NY: Springer; 2017.

Cara Merawat Prostat Agar Tetap Sehat

Morris L, dkk. Dampak beban kelenjar getah bening pada kelangsungan hidup pada pasien dengan kanker prostat berisiko tinggi setelah prostatektomi radikal dan diseksi kelenjar getah bening panggul. Perbatasan dalam Bedah. Pada tahun 2016; 3:65.

Zat Yang Diperlukan Tubuh Manusia, Siswa Tahu Apa Saja?

Kaushik D, dkk. Hasil onkologis setelah prostatektomi radikal pada pasien dengan kanker prostat pT4. Jurnal Urologi Brasil Internasional. Pada tahun 2016; 42: 1091.

Alshalalfa1 A, dkk. Ekspresi PCA3 yang rendah adalah penanda diferensiasi yang buruk pada kanker lokal: Analisis 12.076 pasien. Oncotarget. Dalam tekanan.

Ashfaq A, dkk. Insiden dan hasil perbaikan hernia ventral setelah prostatektomi retropubik robotik: analisis retrospektif dari 570 kasus berturut-turut. Jurnal Bedah Internasional. Pada tahun 2017; 38:74.

Krambeck AE, dkk. Prostatektomi radikal untuk adenokarsinoma prostat: perbandingan teknik retropubik terbuka dan bantuan robot. BJU Internasional. Pada tahun 2008; 103; 448.

Alami! Menghancurkan Sel Kanker Dan Prostat Dalam Tubuh

Kobolt DC, dkk. Mutasi langka pada TET2 dikaitkan dengan karsinoma prostat pada orang Afrika-Amerika. Kanker, biomarker dan pencegahan. Pada tahun 2016; 25:11.

Conrad CA, dkk. Tes profiling RNA yang tersedia secara klinis untuk kanker prostat: utilitas dan perbandingan. Jurnal Andrologi Asia. Pada tahun 2016; 18:505.

Rong N, dkk. Tes profiling RNA yang tersedia secara klinis untuk kanker prostat: utilitas dan perbandingan. Jurnal Andrologi Asia. Pada tahun 2016; 18:575.

Cara Merawat Prostat Agar Tetap Sehat

Smith RA, dkk. Skrining kanker di Amerika Serikat, 2015: Tinjauan pedoman terkini dari American Cancer Society dan tantangan terkini dalam skrining kanker. CA: Jurnal Kanker untuk Dokter. Pada tahun 2015; 65:30.

Tips Ibu Hamil Tetap Sehat, Untuk Cegah Covid 19

Niederhuber JE, dkk., eds. kanker prostat. Dalam: Onkologi Klinis Abeloff. Edisi ke-5 Philadelphia, Pa: Churchill Livingstone Elsevier; 2014. http://www.clinicalkey.com.

Van Die, M.D., dkk. (2013). Kedelai dan isoflavon kedelai pada kanker prostat: tinjauan sistematis dan meta-analisis dari uji coba terkontrol secara acak. (https://www.doi.org/10.1111/bju.12435)

Tverdal, A. (2015). Konsumsi kopi rebus dan risiko kanker prostat: Tindak lanjut dari 224,234 pria Norwegia berusia 20-69 tahun. (https://www.doi.org/10.1038/bjc.2014.645)

Perez-Comago A, dkk. (2017). Konsumsi buah dan sayur dan risiko kanker dalam European Prospective Investigation into Cancer and Nutrition (EPIC) (https://www.doi.org/10.1002/ijc.30741)

Jadi Penyakit Yang Banyak Ditakuti Pria, Ternyata Penyebab Kanker Prostat Bisa Berasal Dari Minuman Yang Dianggap Bergizi Ini, Tolong Dikurangi

Kurahashi, N., dkk. (2018). Konsumsi teh hijau dan risiko kanker payudara pada pria Jepang: studi prospektif. (https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/17906295)

Irwin, K. (2011). Anda adalah apa yang Anda makan: Konsumsi rendah lemak, ikan, minyak memperlambat pertumbuhan sel kanker prostat. (http://newsroom.ucla.edu/releases/you-are-what-you-eat-low-fat-diet-217897)

Sekolah Kesehatan Masyarakat Harvard. (2011). Merokok dapat meningkatkan risiko kanker prostat, kematian [Press release] /. (https://www.hsph.harvard.edu/news/press-releases/smoking-prostate-cancer-kenfield/)

Cara Merawat Prostat Agar Tetap Sehat

Haas-Hasserman, M. (2015). Mengevaluasi manfaat minyak ikan untuk pasien kanker prostat: analisis subkohort dari percobaan SELECT. (https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4677810/)

Kanker Prostat: Gejala Dan Cara Mencegah

Figueiredo J, dkk. (2009). Asam folat dan risiko kanker prostat: Hasil uji klinis acak. (https://www.doi.org/10.1093/jnci/djp019)

Discacciati, A., dkk. (2014). Konsumsi kopi dan risiko kanker prostat – meta-analisis dosis-respons. (https://academic.oup.com/annonc/article/25/3/584/148481)

Artikel ini hanya untuk informasi medis, bukan diagnosis. menyarankan Anda untuk terus berkonsultasi langsung dengan dokter yang ahli di bidangnya.

Konten ini telah ditulis atau diulas oleh dokter dan didukung oleh setidaknya tiga referensi dan sumber.

Kanker Prostat Bisa Dicegah Dengan Bubur Tomat

Editor berkomitmen untuk menyediakan konten yang akurat, komprehensif, mudah dipahami, terkini, dan lengkap. Anda dapat membaca seluruh proses editorial di sini.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar tentang artikel kami, Anda dapat memberi tahu kami di WhatsApp di 0821-2425-5233 atau email di [email protected] kesehatan yang patut mendapat perhatian. Tidak hanya dari wanita, tetapi juga dari pria. Sistem reproduksi pria memiliki banyak peran, termasuk menentukan kesuburan, berperan dalam buang air kecil, dan ejakulasi. Untuk mengendalikannya, banyak hal yang harus dilakukan.

Semua kehamilan di atas saling membutuhkan. Jika ada gangguan pada satu tubuh, semua reproduksi dapat terpengaruh. Penyakit pada sistem reproduksi pria ada banyak jenisnya, beberapa di antaranya adalah:

Cara Merawat Prostat Agar Tetap Sehat

Zat kimia dalam rokok dan asap memiliki risiko menyebabkan masalah kesuburan bagi pria. Studi menunjukkan bahwa merokok dapat menurunkan produksi sperma dan kualitas sperma yang dihasilkan pun lebih buruk.

Aktivitas Fisik Bermanfaat Lawan Kanker Prostat, Ini Faktanya!

Selain itu, merokok merusak pembuluh darah dan mengurangi aliran darah. Dalam jangka panjang, merokok secara teratur dapat meningkatkan risiko disfungsi ereksi.

. Untuk menghasilkan sperma yang baik, suhu di testis harus sedikit lebih rendah dari suhu tubuh.

Jika seorang pria memiliki kebiasaan mengenakan pakaian ketat, suhu di testis akan cenderung meningkat, yang akan mempengaruhi kualitas dan jumlah sperma.

Infeksi menular seksual, terutama epididimis, dapat menyebabkan infertilitas permanen. Oleh karena itu, gunakanlah semaksimal mungkin untuk mencegah infeksi menular seksual (IMS).

Hindari Pantangan Berikut Ini Untuk Menjaga Kesehatan Prostat

Cara terbaik untuk mencegah IMS adalah dengan menghindari hubungan seks tanpa kondom. Juga, berhubungan seks dengan satu pasangan hanyalah salah satu cara untuk mengurangi risiko IMS.

Cara lain untuk mencegah IMS adalah dengan menggunakan kondom setiap kali berhubungan seks. Kondom tidak hanya mencegah kehamilan, lapisan lateksnya dapat mencegah penyebaran penyakit di dalam tubuh.

Tes PSA sebagai skrining kanker prostat dianjurkan, terutama untuk pria berusia 55-69 tahun. Tinjauan ini harus diulang setiap tahun.

Cara Merawat Prostat Agar Tetap Sehat

Selain tips di atas, menjaga pola hidup sehat seperti makan makanan yang sehat dan seimbang serta berolahraga secara teratur juga sangat efektif untuk menjaga kesehatan tubuh pria yang bersih. Untuk mencegah kanker prostat, kita bisa melakukan banyak perubahan gaya hidup.

Kanker Prostat: Gejala, Penyebab, Dan Pengobatan

* Kebenaran atau kebohongan? Untuk mengetahui kebenaran informasi menarik tersebut, request WhatsApp untuk Cek Fakta nomor 0811 9787 670 cukup ketik kata yang diinginkan.

Cukup gunakan pola makan sehat, yang diimbangi dengan banyak makan buah, sayur dan protein. Usahakan untuk memilih sayuran berwarna merah karena mengandung likopen yang bersifat antikarsinogenik.

Meski dianjurkan untuk makan makanan yang berwarna-warni, bukan berarti kita boleh makan daging merah terlalu banyak. Gantikan daging berprotein tinggi dengan ikan.

Kedelai juga merupakan pilihan terbaik untuk kesehatan prostat. Kedelai yang bisa kita minum berupa kedelai, kedelai, susu, tepung beras dan kedelai.

Berkaca Dari Kasus Kak Seto, Berikut Gejala, Penyebab, Hingga Pencegahan Kanker Prostat Halaman All

Latihan fisik secara teratur adalah hal yang paling penting untuk kesehatan prostat. Jika Anda bertubuh besar, kurangi tubuh Anda dengan pola makan sehat dan aktivitas fisik.

Coba lakukan senam kegel setiap hari, dimana anda bisa mengencangkan otot-otot di sekitar anuh selama beberapa menit setiap kali,

Cara merawat kulit agar tetap sehat, cara merawat tulang agar tetap sehat, cara merawat rambut agar tetap sehat, cara merawat ginjal tetap sehat, cara merawat paru paru agar tetap sehat, cara merawat kandungan agar tetap sehat, bagaimana cara merawat kulit agar tetap sehat, cara merawat ginjal agar tetap sehat, bagaimana cara merawat rambut agar tetap sehat, cara menjaga prostat tetap sehat, menjaga prostat tetap sehat, cara merawat mata agar tetap sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published.