Bentuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Bentuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan – Pelaksanaan CSR Eximbank Indonesia meliputi 4 (empat) kegiatan, yaitu: (1) tanggung jawab lingkungan, 2) tanggung jawab sosial dan pengembangan masyarakat, 3) tanggung jawab ketenagakerjaan, kesehatan dan keselamatan kerja iv dan iv) tanggung jawab pelanggan;

Komitmen Indonesia Eximbank terhadap lingkungan dan pelestarian alam memiliki dampak jangka panjang dan beragam bagi penduduk setempat. | Hal ini bertujuan untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang sejahtera dan mandiri

Bentuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Bentuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Sebagai bentuk lain dari tanggung jawab lingkungan, Eximbank Indonesia menerapkan program green office dalam setiap kegiatan di lingkungan kerja. Penggunaan energi dan material yang efisien dan efektif merupakan fokus program

Bab I Pendahuluan 1.1. Latar Belakang Masalah Tanggung

Pada 12 November 2015, Eximbank Indonesia menyerahkan 20.000 bibit Singon kepada Gabungan Kelompok Tani di Desa Semgar, Kecamatan Vomogri, Gimarmarto, disaksikan oleh Menteri Keuangan RI. Ini adalah bukti bahwa Indonesia Eximbank telah menambah program perlindungan lingkungan

Bibit sengon merupakan pilihan yang tepat karena cocok dengan kondisi tanah di Wonogiri, daerah tropis di Indonesia. Selain itu, karakteristik waktu pengumpulan benih adas yang relatif singkat dan tidak memerlukan penyelamatan darurat, yang merupakan keuntungan, sehingga penanaman dapat dilakukan dengan cepat.

Program CSR ini telah dilaksanakan oleh Eximbank Indonesia sejak tahun 2014. Janji ini ditegaskan dengan tanda tangan

Antara Indonesia Eximbank dengan PT Bhakti Usaha Menanam Nusantara Hijau Lestari I (BUMNHL I) dan PT Nagabhuana Aneka Piranti.

Implementasi Corporate Social Responsibility Sebagai Unggulan Kompetitif Perusahaan

Peraturan Direktur Eksekutif No. 0024/PDE/04/2012 akan menjadi pedoman bagi seluruh staf yang terlibat dalam pengelolaan sarana dan prasarana Biro Pembiayaan Ekspor Indonesia. Peraturan Direktur Eksekutif mencakup tiga bidang standar:

Organisasi menyediakan infrastruktur internal berupa media komunikasi untuk memudahkan proses kerja seluruh karyawan. Upaya sedang dilakukan untuk merampingkan penggunaan ini dan mengurangi konsumsi kertas

Karyawan perlu menggunakan kertas bekas untuk mendukung pekerjaan mereka sehari-hari, namun fokus pada i) fungsionalitas dan desain dokumen, (ii) kerahasiaan dokumen dan iii) efisiensi.

Bentuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Indonesia sebagai lembaga pemerintah bertanggung jawab atas peningkatan kapasitas masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, dalam mengembangkan program CSR, Indonesia Eximbank berfokus pada peningkatan kapasitas dan pemberdayaan masyarakat.

Rakor Bappeda Dengan Forum Tsp

Eximbank Indonesia berperan aktif dalam program pengembangan masyarakat untuk membangun ekonomi kerakyatan berbasis industri dalam negeri. Salah satu bentuk peran aktif tersebut adalah pemberian bibit sengan kepada masyarakat Desa Semigar, Kecamatan Gimarmaro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Hasil pertanian berupa kayu singon dijual ke PT Nagabuna Anaka Piranti, salah satu pemberi pinjaman Eximbank di Indonesia. Hasil penjualan akan digunakan sebagai pembayaran tambahan untuk peningkatan ekonomi warga Desa Semgar

Kegiatan lain yang dilakukan oleh lembaga ini adalah konsultasi produksi pupuk organik yang dapat digunakan selama budidaya sorgum dan tanaman lainnya di wilayah tersebut.

Eximbank Center Indonesia menyediakan kendaraan udara tak berawak (ATBM) ke desa-desa Walengwa, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Jawa. ATBM ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi sarung tenun Goyo untuk memasok salah satu debitur Eximbank Indonesia di Pekalongan, Jawa Tengah. Lembaga juga melakukan program CSR dalam bentuk lain, berupa pelatihan masyarakat di Dusun Brambang, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur dalam proses pemanfaatan ATBM. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas masyarakat setempat, khususnya ibu rumah tangga, untuk memproduksi sarung tenun goyor, yang akan digunakan sebagai persediaan bagi debitur Indonesia Eximbank di Kedar, Jawa Timur.

Yayasan Kalimzari dan Exibank Zembrana Indonesia mendukung program layanan konsultasi peningkatan kualitas kakao. Salah satu program unggulan yang diusung Eximbank Indonesia adalah program Coco Lestari yang memberikan sarana dan prasarana berupa workshop, pelatihan dan pendampingan langsung. Program ini menjangkau 1.588 petani pada tahun 2012. Keberlanjutan program ini mengantarkan Koperasi Kerta Semaya Samanya di Yayasan Kalimazar memperoleh sertifikasi UTZ. Sertifikasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan daya tawar petani kakao anak, khususnya pedagang di wilayah Zembrana, untuk menghasilkan produk kakao bersertifikat.

Tanggung Jawab Sosial Perseroan

Selain itu, Eximbank Indonesia melalui koperasi Kerta Semaya Samania membantu petani kakao untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas produk kakao sebelum dan sesudah panen.

Program yang dilakukan Indonesia Eximbank tidak hanya membantu petani mengembangkan produk potensi daerah, tetapi juga membantu mereka mengembangkan diri agar lebih mandiri dan stabil.

Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan salah satu provinsi yang memiliki potensi wisata alam di Indonesia. Taman Nasional Komodo yang terletak di Pulau Komodo merupakan salah satu destinasi wisata Indonesia dan telah mendapatkan penghargaan 7th Wonder of Nature Award oleh New 7 Wonders Foundation.

Bentuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Eximbank Indonesia mendukung penuh potensi wisata alam Indonesia mulai dari industri wisata bahari hingga potensi Pulau Komodo dan sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Salah satu kegiatan yang dilakukan pada Desember 2015 adalah pemberian 480 jaket pelampung kepada pemilik perahu motor di Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Penghargaan ini bertujuan untuk memenuhi standar keselamatan dan memberikan rasa aman kepada penumpang perahu motor

Rapat Koordinasi Pembahasan Usulan Kegiatan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Hibah tersebut merupakan bagian dari bantuan Indonesia Eximbank untuk memajukan industri pariwisata yang diharapkan dapat meningkatkan penerimaan devisa negara.

Indonesia Eximbank bersama seluruh Badan Usaha Milik Negara di bawah Kementerian Keuangan RI menggelar bakti sosial dalam rangka HUT RI ke-70 di Dataran Marunda, Jakarta Timur. Program bakti sosial menggunakan konsep pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat kurang mampu di sekitar pasar sembako dan perumahan yang terjangkau. Masyarakat miskin di sekitar pemukiman bisa membeli paket sembako seharga 150.000 rupiah hanya dengan 50.000 rupiah. Selain itu, masyarakat juga mendapatkan fasilitas pengobatan gratis, antara lain pemeriksaan dan pengobatan gigi, pemeriksaan kesehatan umum dan paket pengobatan. Menteri keuangan Indonesia menjadi saksi pasar.

Eximbank Indonesia selalu memperhatikan aspek kesehatan dan keselamatan kerja dalam menciptakan lingkungan kerja yang kondusif bagi seluruh karyawan. Sebagai pemenuhan tanggung jawab Eximbank Indonesia untuk memastikan bahwa karyawan dan lingkungan kerja selalu aman, Eximbank Indonesia menerapkan kesehatan dan keselamatan kerja yang baik. Dukungan sarana dan prasarana yang diterapkan dalam praktik kesehatan dan keselamatan kerja di Eximbank Indonesia:

Merupakan tanggung jawab Otoritas Penanganan dan Penyelesaian Pengaduan Nasabah untuk melindungi hak-hak nasabah dalam berhubungan dengan Eximbank Indonesia. | Peraturan Dewan Indonesia Exibank No. 0008/PDD/09/2009 Kebijakan Penanganan Keluhan Pelanggan dilaksanakan melalui langkah-langkah berikut:

Mengelola Etika Dan Tanggung Jawab Sosial

Kantor yang berwenang wajib menerima setiap pengaduan tertulis atau lisan yang disampaikan oleh pelanggan dan/atau perwakilan pelanggan dan meneruskan keluhan tersebut ke lokasi yang sesuai.

Kantor yang berwenang dan unit terkait mengelola semua dokumen terkait penerimaan, pemrosesan, dan penyelesaian keluhan pelanggan. Sejak tahun 2009, Indonesia Eximbank telah memiliki sistem penyelesaian pengaduan nasabah dalam Peraturan Direksi No. 1 Peraturan Direksi. 0008/PDD/09/2009

Hal ini mencerminkan bahwa lembaga melindungi hak dan kewajiban nasabah secara profesional dan Indonesia Eximbank menerapkan prinsip-prinsip tata kelola yang baik dalam berhubungan dengan nasabah. Berbagai kegiatan: 1. Perlindungan lingkungan, 2. Hukum kemasyarakatan, 3. Partisipasi dalam pembangunan, 4. Dan tanggung jawab sosial lainnya. |

Bentuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Tanggung jawab sosial tingkat rendah Tanggung jawab sosial tingkat rendah Melakukan tanggung jawab sosial Menghindari tekanan sosial untuk menolak tanggung jawab sosial – Publishing, Houghton Mifflin Company, 1992

Optimalisasi Program Csr (corporate Social Responsibility) Pada Masa Pandemi

Tidak Ada Pandangan Kelompok Usaha terhadap Organisasi Sosial Pandangan Kontra Kelompok 1 Kegiatan usaha sering menimbulkan masalah, sehingga perusahaan harus bertanggung jawab atas apa yang dilakukannya. Perusahaan yang bertanggung jawab 2 Perusahaan merupakan bagian dari lingkungan sosial masyarakat, sehingga harus ikut serta dan bertanggung jawab atas apa yang terjadi di masyarakat. Perusahaan yang terlibat dan bertanggung jawab terhadap lingkungan sosial akan memiliki kekuatan untuk mengendalikan masyarakat, yang merupakan pertanda buruk. Secara Sosial 3 Perusahaan biasanya memiliki sumber daya untuk memecahkan masalah di lingkungan sosial masyarakat, dan jika perusahaan terlibat dalam kegiatan sosial, akan banyak konflik kepentingan di masyarakat. 4 Perusahaan merupakan mitra dalam lingkungan sosial dan pemerintahan serta masyarakat lainnya. Tujuan perusahaan bukanlah untuk mencapai tujuan sosial, tetapi untuk mencapai keuntungan dan tujuan yang diharapkan dari pemilik perusahaan.

Kegiatan bisnis yang menghindari atau menghindari tanggung jawab sosial terkait dengan penggunaan strategi yang bertanggung jawab. Strategi residensial.

Tanggung jawab sosial perusahaan, contoh tanggung jawab sosial perusahaan, tanggung jawab sosial adalah, iklan tanggung jawab sosial, tanggung jawab sosial bisnis, bentuk bentuk tanggung jawab, manfaat tanggung jawab sosial perusahaan, tanggung jawab sosial, mahasiswa dan tanggung jawab sosial, csr tanggung jawab sosial perusahaan, contoh iklan tanggung jawab sosial, tanggung jawab sosial perusahaan pdf

Leave a Reply

Your email address will not be published.