Jelaskan Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Google Doc

Jelaskan Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Google Doc – Artikel ini atau sebagiannya dapat diterjemahkan dari Google Documents di en.wikipedia.org. Isinya masih belum akurat, karena bagian yang diterjemahkan masih perlu disetel dan disempurnakan. Jika Anda tahu bahasa aslinya, pertimbangkan untuk meninjau testimonial dan meningkatkan terjemahan ini. Anda juga dapat bergabung dengan Proyek Wiki untuk meningkatkan terjemahan.

Google Documents adalah layanan pengolah kata yang merupakan bagian dari rangkaian Editor Google Documents, yang juga mencakup Google Sheets, Sles, Google Drawings, Google Forms, Google Websites, dan Google Keep. Google Docs dapat diakses menggunakan web browser sebagai aplikasi web. Google Documents juga tersedia sebagai aplikasi seluler untuk Android dan iOS, dan sebagai aplikasi desktop untuk Chrome OS.

Jelaskan Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Google Doc

Jelaskan Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Google Doc

Google Docs memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengedit file secara online dan berkolaborasi dengan pengguna lain secara real time. Perubahan dilacak oleh pengguna yang melakukan modifikasi, sedangkan riwayat revisi menunjukkan perubahan. Posisi editor ditunjukkan oleh warna dan kursornya sendiri. Ada sistem izin yang menentukan apa yang dapat dilakukan pengguna. Pembaruan memperkenalkan fitur menggunakan pembelajaran mesin, termasuk “Pencarian,” yang menawarkan hasil pencarian berdasarkan konten dokumen, dan “Item Tindakan,” yang memungkinkan pengguna untuk mencocokkan pengguna lain.

Kelebihan Google Docs Untuk Membuat Dokumen Secara Efektif

Google Documents dapat membuka dan menyimpan dokumen dalam format OpenDocument standar, serta dalam format Rich Text, teks Unicode, HTML zip. dan Microsoft Word. Dokumen dapat diekspor ke format PDF dan EPUB.

Google Documents berasal dari dua produk berbeda, Writely dan XL2Web. Writely adalah pengolah kata berbasis web yang dibuat oleh perusahaan perangkat lunak Upstartle dan diluncurkan pada Agustus 2005.

Ini dimulai sebagai percobaan dengan programmer Sam Schillace, Steve Newman, dan Claudia Carpenter, yang mencoba teknologi Ajax baru dan fitur “konten yang dapat diedit” di browser.

Pada Maret 2010, Google mengakuisisi DocVerse, sebuah perusahaan dokumentasi online. DocVerse memungkinkan kolaborasi multi-pengguna online pada dokumen Microsoft Word serta format Microsoft Office lainnya seperti Excel dan PowerPoint.

When You Run ______ On Your Hard Drive, Files Are Reorganized, Making The Hard Drive Work More Efficiently

Pengembangan berdasarkan DocVerse diumumkan dan digunakan pada April 2010. Pada Juni 2012, Google mengakuisisi Quickoffice, perangkat lunak produktivitas gratis untuk perangkat seluler.

Pada Oktober 2012, Google mengganti nama Google Drive dan Google Documents menjadi Google Documents. Pada saat yang sama, versi Google Chrome dari Dokumen, Spreadsheet, dan Google Sles dirilis, menyediakan pintasan ke layanan ini di halaman tab baru Chrome.

Pada Februari 2019, Google mengumumkan Saran Tata Bahasa di Dokumen, memperluas pemeriksaan ejaan menggunakan teknik terjemahan mesin untuk memperbaiki kesalahan tata bahasa.

Jelaskan Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Google Doc

Google Documents tersedia sebagai aplikasi web dengan dukungan di peramban web seperti Google Chrome, Firefox, Internet Explorer, Microsoft Edge, dan Safari. Pengguna dapat mengakses semua dokumen, serta file lainnya, bersama-sama melalui situs web Google Drive. Pada bulan Juni 2014, Google meluncurkan halaman beranda situs web khusus untuk Documents yang hanya berisi file yang dibuat oleh layanan tersebut.

Lkpd Entalpi Worksheet

Pada tahun 2015, situs web seluler untuk Documents telah diperbarui dengan antarmuka yang “lebih sederhana dan lebih terpadu”, dan meskipun pengguna dapat membaca file melalui situs web seluler, pengguna pengguna yang mencoba mengedit dialihkan ke aplikasi seluler tertentu, mencegah pengeditan di seluler web.

Fitur[ sunting | sunting sumber] Sunting[ sunting | sunting sumber] Riwayat dan revisi kolaborasi[ sunting | edit sumber]

Google Documents dan aplikasi lain dalam rangkaian Google Drive berfungsi sebagai alat kolaborasi untuk penyuntingan dokumen secara kolaboratif secara real time. Dokumen dapat dibagikan, dibuka, dan diedit oleh banyak pengguna secara bersamaan, dan pengguna dapat melihat perubahan karakter demi karakter saat kolaborator lain melakukan pengeditan. Perubahan disimpan secara otomatis di server Google dan riwayat revisi disimpan secara otomatis, sehingga pengeditan terbaru dapat dilihat dan dibatalkan. Posisi editor saat ini diwakili oleh warna/kursor editor itu sendiri, jadi jika editor lain melihat bagian dokumen tersebut, mereka dapat melihat pengeditan yang sedang berlangsung. Fitur sidebar memungkinkan rekan kerja untuk mendiskusikan hasil edit. Riwayat revisi memungkinkan pengguna untuk melihat apa yang telah ditambahkan ke dokumen, dengan setiap penulis disorot dengan warna. Hanya revisi yang berdekatan yang dapat dibandingkan dan pengguna tidak memiliki kendali atas seberapa sering revisi disimpan. File dapat diekspor ke komputer lokal pengguna dalam berbagai format (ODF, HTML, PDF, RTF, Teks, Office Open XML). File dapat ditandai dan diarsipkan untuk tujuan organisasi.

Diluncurkan pada September 2016, “Jelajahi” memungkinkan fitur tambahan melalui pembelajaran mesin. Di Google Documents, Jelajahi menampilkan hasil penelusuran Google yang relevan berdasarkan informasi dalam dokumen, sehingga memudahkan pengumpulan informasi. Pengguna juga dapat menyorot teks tertentu dalam dokumen, menekan tombol Cari, dan menampilkan hasil pencarian hanya berdasarkan teks yang disorot.

Produk Google Ini Jarang Diketahui Pengguna Internet

Fitur “Penelusuran” di Documents mengikuti rilis alat penelusuran yang lebih mendasar yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012. Pada bulan Desember 2016, Google memperkenalkan fitur kutipan cepat ke Google Documents. Alat Kutipan Cepat memungkinkan pengguna untuk “memasukkan kutipan sebagai catatan kaki dengan mengklik tombol” di web melalui fitur Jelajahi, yang diperkenalkan pada bulan September. Fitur kutipan juga menandai rilis akun Jelajahi di G Suite for Education.

Pada bulan Juni 2014, Google memperkenalkan “Pengeditan yang Disarankan” di Google Documents; di bawah izin “akses komentar”, kontributor dapat mengirimkan saran editorial yang dapat diterima atau ditolak oleh penulis, daripada kemampuan pengeditan penuh. Pada Oktober 2016, Google mengumumkan “Things Action” untuk Documents. Jika pengguna mengetik frasa seperti “Ryan untuk melanjutkan skrip utama”, layanan akan menetapkan tindakan itu ke “Ryan.” Google mengatakan ini akan memudahkan rekan lain untuk melihat siapa yang bertanggung jawab atas tugas mana.Ketika pengguna mengunjungi Google Drive, Dokumen, Spreadsheet, atau Sle, setiap file dengan tugas yang ditetapkan akan diidentifikasi dengan lencana.

Pada bulan Maret 2014, Google memperkenalkan Add-on; alat baru dari pengembang pihak ketiga yang menambahkan fitur tambahan ke Google Documents. Untuk melihat dan mengedit dokumen secara offline di komputer, pengguna harus menggunakan browser web Google Chrome. Ekstensi Chrome, Google Documents Offline, memungkinkan pengguna mengaktifkan dukungan offline untuk file Documents di situs web Google Drive. Aplikasi Android dan iOS secara native mendukung pengeditan offline.

Jelaskan Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Google Doc

File dalam format berikut dapat dilihat dan dikonversi ke format dokumen: -Untuk dokumen: .doc (jika lebih baru dari Microsoft Office 95), .docx, .docm .dot, .dotx, .dotm, .html, text bare (. txt ), .rtf, .odt.

Banyak Fitur Dan Gratis! 9 Kelebihan Menggunakan Google Docs

Batas ukuran file yang dapat diunggah, panjang total dan ukuran dokumen tercantum di bawah ini: -Hingga 1,02 juta karakter, terlepas dari jumlah halaman atau ukuran font. File dokumen yang dikonversi ke format .gdoc Dokumen tidak boleh melebihi 50 MB. Gambar yang disematkan tidak boleh lebih besar dari 50 MB dan harus dalam format .jpg, .png, atau .gif non-animasi.

Editor Google Documents Google Documents gratis untuk digunakan individu, tetapi juga tersedia sebagai bagian dari layanan Google Workspace berorientasi bisnis, yang menambahkan fitur berorientasi bisnis tambahan dengan langganan bulanan.

Alat pencarian dan penggantian sederhana tersedia. Paket Drive menyertakan alat papan klip web yang memungkinkan pengguna menyalin dan menempelkan konten antara Google Dokumen, Google Spreadsheet, Google Slide, dan Gambar. Web Clipboard juga dapat digunakan untuk menyalin dan menempelkan konten antara komputer yang berbeda. Item yang disalin disimpan di server Google hingga 30 hari. Di sebagian besar situasi salin dan tempel, Google Documents juga mendukung pintasan keyboard. Google menawarkan ekstensi untuk browser web Google Chrome yang disebut Pengeditan Office untuk Dokumen, Spreadsheet, dan Slide yang memungkinkan pengguna untuk melihat dan mengedit dokumen Microsoft Word di Google Chrome melalui Aplikasi Dokumen. Ekstensi ini dapat digunakan untuk membuka file Office yang tersimpan di komputer Anda menggunakan browser Chrome, serta untuk membuka file Office yang ditemukan di web (seperti lampiran email, hasil pencarian web, dll.) tanpa harus memindahkannya. Ekstensi ini dipasang secara default di Chrome OS.

Google Cloud Connect adalah add-in untuk Microsoft Office 2003, 2007, dan 2010 yang dapat menyimpan dan menyinkronkan dokumen Word apa pun ke Google Documents (sebelum Drive) dalam format Microsoft Office atau Documents. Salinan online diperbarui secara otomatis setiap kali Anda menyimpan dokumen Microsoft Word. Dokumen Microsoft Word dapat diedit secara offline dan disinkronkan saat tersambung kembali. Google Cloud Connect mempertahankan versi dokumen Microsoft Word sebelumnya dan memungkinkan beberapa pengguna untuk berkolaborasi pada dokumen yang sama pada waktu yang bersamaan. Namun, Google Cloud Connect dihentikan pada 30 April 2013 karena, menurut Google, Google Drive melakukan semua fungsi di atas “dengan hasil yang lebih baik”.

Berbagai Teknik Dan Cara Melakukan Fetch Api Menggunakan Javascript Yang Harus Kamu Ketahui

Pada Januari 2022, Google mengumumkan penambahan fitur tanda air teks ke Dokumen yang memungkinkan pengguna membuat atau menambahkan tanda air ke dokumen. Selain watermark teks, watermark gambar juga dapat ditambahkan ke dokumen.

Dalam tinjauan bulan Desember 2016 terhadap perangkat lunak Google Documents dan Drive, Edward Mendelsohn dari PC Magazine menulis bahwa perangkat lunak itu “cantik secara visual” dengan “kolaborasi yang mudah” tetapi Documents, bersama dengan Spreadsheet dan Sles, tidak , “sekuat Google Documents dan Paket berbasis Drive.” desktop”. Membandingkan suite kantor Google dengan Microsoft Office dan iWork Apple, dia mengatakan bahwa “Dokumen hanya ada di browser web Anda,” yang berarti pengguna memiliki “set fitur yang lebih terbatas.” daripada “aplikasi desktop yang komprehensif dan kuat.” Dia menulis bahwa dukungan offline memerlukan plugin, menggambarkannya sebagai “kurang nyaman daripada aplikasi desktop dan Anda harus ingat untuk menginstalnya sebelum Anda membutuhkannya.” Mendelsohn memuji antarmuka pengguna, mengatakan itu “indah, sangat berguna” dengan ” kinerja cepat” dan bahwa riwayat revisi “mengingatkan Anda tentang perubahan terbaru dan menyimpan catatan revisi yang baik”. Adapun fitur Jelajahi, ia melihatnya sebagai “fitur baru yang

Apa yang kamu ketahui tentang google drive, apa yang kamu ketahui tentang batik, jelaskan yang kamu ketahui tentang penyakit pneumonia, apa yang kamu ketahui tentang google docs, apa yang kamu ketahui tentang saham, jelaskan apa yang kamu ketahui tentang jaringan komputer, apa yang kamu ketahui tentang internet jelaskan, apa yang kamu ketahui tentang iman jelaskan, apa yang kamu ketahui tentang media promosi neon box jelaskan, apa yang kamu ketahui tentang pembangkit listrik tenaga surya jelaskan, apa yang kamu ketahui tentang google slide, jelaskan apa yang kamu ketahui tentang komodo

Leave a Reply

Your email address will not be published.