Apa Perbedaan Ielts Dan Toefl

Apa Perbedaan Ielts Dan Toefl – TOEFL dan IELTS adalah dua bentuk tes bahasa yang digunakan untuk memastikan bahwa kemampuan bahasa Inggris Anda baik dalam membaca, berbicara, menulis, dan bahkan mendengarkan. Semoga jika skor TOEFL atau IELTS Anda di atas rata-rata atau standar, Anda pasti bisa mengikuti kelas menggunakan pengajaran bahasa Inggris di kampus Anda nantinya. Oleh karena itu, tes TOEFL atau IELTS adalah wajib bagi siapa saja yang akan belajar di luar negeri. Baik TOEFL maupun IELTS, sebenarnya kedua tes tersebut dapat diberikan atau dipilih sesuai kebutuhan. Persyaratan yang dibahas tergantung pada keinginan Anda serta kondisi yang ditetapkan oleh pihak kampus. Mari kita lihat perbedaan antara TOEFL dan IELTS!

Ah, berbicara dengan aksen seperti berbicara dalam bahasa lokal, bukan? Namun nyatanya bahasa Inggris juga memiliki aksen ketika diucapkan di berbagai negara. Dua aksen bahasa Inggris yang paling populer adalah aksen Inggris atau British, dan aksen Inggris Amerika Serikat. Nah, untuk TOEFL, bahasa yang digunakan adalah aksen Amerika Serikat. Sedangkan IELTS menggunakan aksen dan gaya British atau British. Sepintas, mungkin tidak ada perbedaan dalam bahasa lisan dan pola kata, tetapi jika kita mendengarkan dengan seksama, perbedaannya benar-benar terlihat.

Apa Perbedaan Ielts Dan Toefl

Apa Perbedaan Ielts Dan Toefl

Meskipun TOEFL dan IELTS memiliki administrator yang berbeda, hasil dari kedua tes tersebut dapat digunakan dan diakui di seluruh dunia. Ya, administrator TOEFL resmi adalah Educational Testing Service (ETS) di Amerika Serikat. Sementara itu, IELTS dikelola oleh University of Cambridge, British Council dan IDP Education Australia. kamu melihat? Bisakah Anda melihat negara mana yang membutuhkan TOEFL dan mana yang membutuhkan IELTS? Umumnya, AS dan negara-negara penyusunnya menggunakan TOEFL sebagai persyaratan. Sedangkan Australia, Inggris Raya dan Selandia Baru menggunakan IELTS.

Beberapa Hal Yang Harus Anda Ketahui Mengenai Ielts Dan Toefl

Ada dua jenis TOEFL, yaitu TOEFL ITP (Institusional Testing Program) dan TOEFL iBT (Internet Based Test). TOEFL ITP biasanya digunakan untuk negara-negara di kawasan Asia yang masih bersifat institusional, artinya hanya berlaku untuk institusi dan wilayah lokal tertentu dan tidak berlaku di seluruh dunia. Anda bisa menggunakannya jika kebutuhan Anda mirip dengan tujuan tes TOEFL ITP, ya. TOEFL ITP dibagi menjadi 3 sesi tes dengan mengerjakan soal pilihan ganda, yaitu Listening, Composition and Writing, dan Reading Comprehension. Soal diajukan dengan batas waktu tertentu, rata-rata 2 – 2,5 jam untuk menjawab ratusan soal yang disajikan.

Sedangkan TOEFL iBT adalah tes TOEFL yang diselenggarakan secara online. Namun, Anda tidak dapat melakukannya secara mandiri. Ya, Anda tetap harus datang ke perwakilan ETS di Indonesia yang ditunjuk sebagai penyelenggara tes TOEFL iBT. Nah, dalam ujian TOEFL iBT ini, Anda harus menjawab soal melalui komputer yang terhubung langsung ke Internet, yang bisa menautkan jawaban Anda langsung ke ETS pusat.

Jenis soal TOEFL iBT hampir sama dengan jenis soal TOEFL ITP, namun IBT terbagi menjadi 4 bagian yaitu dengan tambahan speaking. Ya, dalam tes berbicara, Anda harus berbicara sendiri di depan komputer untuk menguji kemampuan berbicara dan pengucapan bahasa Inggris Anda. Menyenangkan, ya! Namun, tes TOEFL iBT bisa memakan waktu hingga 4 jam! Sementara IELTS? Bahkan lebih unik. Ujian ini dijawab dengan tulisan tangan! Jadi hampir semua pertanyaan adalah jawaban esai. Dan kertas soal dibagi menjadi empat bagian yaitu berbicara, menulis, mendengarkan dan membaca. Berbicara di tes IELTS memang menyenangkan lho. Jadi Anda tidak akan berbicara di depan komputer seperti TOEFL iBT. Di IELTS, berbicara dilakukan dalam 10-15 menit di depan penutur asli. Pertanyaan yang diajukan dapat bervariasi. Dan bahkan tak terduga.. tips, perbanyak kosakata Anda dan latih berbicara bahasa Inggris dengan rajin setiap hari. Begitu pula dengan menyimak, penutur asli yang digunakan adalah manusia langsung. Wow.. IELTS terdengar sulit bukan. Dan tes IELTS juga memakan waktu lebih lama, sekitar 2 jam 45 menit hingga 3 jam. Besar!

Skor TOEFL ITP maksimum adalah antara 550-600, dengan rata-rata yang diinginkan 480-500. Sementara skor TOEFL iBT maksimum adalah 120, rata-rata diperlukan 80-90. Sedangkan IELTS sendiri dinilai 0-9 di setiap sesi soal penilaian, dan penyelesaiannya akan dihitung dan merata pada skala 0-9. Selamat siang para pemburu beasiswa! Kali ini saya akan berbagi informasi tentang jenis-jenis tes kecakapan bahasa Inggris untuk anda yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri. Hal ini tentu penting untuk Anda ketahui. Lihat ini!

Pengertian Dan Perbedaan Toefl Ibt Dan Ielts

Dengan perkembangan zaman yang semakin pesat, menguasai bahasa Inggris sudah menjadi suatu keharusan. Jika Anda memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, karier Anda akan meluas dan peluang baru akan menghampiri Anda. Ada banyak jenis tes bahasa Inggris, masing-masing dengan kegunaannya sendiri. Dengan asumsi Anda akan melanjutkan studi Anda di luar negeri, Anda akan memerlukan semacam tes bahasa Inggris seperti IELTS dll. Ada beberapa jenis tes kecakapan bahasa Inggris. Saya bertanya-tanya seperti apa tesnya? Dirangkum untuk Anda di bawah ini!

Anda pasti sudah familiar dengan jenis tes ini, bukan? Nah, TOEFL sendiri umumnya digunakan untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris seseorang sebelum terjun di dunia akademis dan profesional. TOEFL pertama kali diselenggarakan oleh ETS (Educational Testing Service) di Amerika Serikat pada tahun 1963. Tes ini berlangsung selama 3 jam. Berapa lama? Karena tes ini akan menguji semua aspek, mulai dari tes Listening Comprehension, Grammar Structure, Writing Expression dan Reading Comprehension, dengan total skor minimal 550. TOEFL sendiri terbagi menjadi tiga jenis metode pengujian, antara lain:

PBT-TOEFL atau TOEFL paper-based test merupakan varian dari TOEFL paper-based test, yang terdiri dari tiga sesi tes, yaitu mendengarkan, komposisi dan membaca. Rentang skor untuk prosedur tes ini adalah 310 – 677. Anda akan membutuhkan 2 hingga 2,5 jam untuk menyelesaikan tes ini.

Apa Perbedaan Ielts Dan Toefl

CBT-TOEFL jenis ini pertama kali dilakukan pada tahun 1998. Pengujian ini menggunakan software resmi yang diterbitkan oleh ETS sebagai media pengujiannya. Jenis tes ini terdiri dari empat sesi tes, yaitu mendengarkan, komposisi, membaca dan menulis. Rentang nilainya adalah 0-330 dengan durasi 2 hingga 2,5 jam.

Perbedaan Toefl, Ielts, Dan Toeic, Yuk Cari Tahu!

IBT-TOEFL pertama kali diimplementasikan pada tahun 2005. Tes TOEFL jenis ini dilakukan di komputer sebagai media tes tanpa software khusus. Tes terdiri dari empat sesi yaitu Listening, Writing, Reading dan Speaking, skor maksimal 120 dan berlangsung selama 4 jam. Jenis tes bahasa Inggris ini dibagi menjadi dua bagian, tes individu dan tes terpadu.

TOEIC sudah diurus di seluruh dunia oleh ETS (Educational Testing Service) selama lebih dari 25 tahun lho. TOEIC atau Tes Bahasa Inggris untuk Komunikasi Internasional adalah salah satu tes yang harus diambil ketika melamar ke banyak perusahaan besar dan berbagai instansi pemerintah di Indonesia. Mengapa banyak perusahaan di Indonesia lebih memilih TOEIC? Jawabannya adalah CEFR atau Kerangka Acuan Umum Eropa untuk Bahasa. Standar penilaian ini dinilai komprehensif karena mampu menilai kemampuan berbahasa Inggris seseorang mulai dari kemampuan membaca hingga kemampuan berkomunikasi.

Jenis tes ini dianggap lebih mudah daripada tes TOEFL. Mengapa? Karena bentuknya ganda, terbagi menjadi listening dan reading, durasi tesnya sekitar 2 jam. Skor berkisar dari 5 hingga 495 untuk setiap sesi. Jadi jika Anda menjumlahkan skor total, Anda mendapatkan antara 10 dan 990. Anda harus mencetak setidaknya 5-495 di setiap sesi untuk lulus.

Bisa dibilang ELPT adalah “adik” dari TOEFL karena secara struktural kedua tes tersebut sangat mirip, hanya ELPT yang merupakan versi yang lebih pendek. Karena standarnya di bawah TOEFL, universitas asing jarang meminta sertifikat ELPT. Juga karena setiap kampus di Indonesia memiliki sistem evaluasi ELPT yang berbeda. Misalnya, ITB memiliki sistem penilaian 1-170, sedangkan Uniair memiliki skor 310-677.

Perbedaan Ielts Dan Toefl Ibt Halaman 1

IELTS dikenal dengan tingkat kesulitannya. Tes IELTS adalah suatu keharusan bagi Anda yang ingin berkarir di luar negeri atau belajar di Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat dan Inggris. IELTS pertama kali dilakukan pada tahun 1989 dan sekarang menjadi tes pilihan untuk berbagai institusi pendidikan dan profesional di luar negeri. Tes ini biasanya diselenggarakan oleh IDP Australia, British Council dan Cambridge English Language Assessment.

IELTS sendiri terbagi menjadi dua jenis tes, yaitu General Training (untuk bekerja) dan Academic Training (untuk belajar). Anda hanya dapat mengambil salah satunya. Tes ini memiliki 4 bagian, yaitu mendengarkan, membaca, menulis, dan berbicara. Perbedaan antara IELTS dan TOEFL adalah IELTS berorientasi pada British English, sedangkan TOEFL lebih berorientasi pada American English. Skor berkisar dari 0-9 dengan skor minimum yang diperlukan 6, 5 atau 7. Skor IELTS diakui oleh lebih dari 10.000 organisasi di 145 negara di seluruh dunia, termasuk institusi pendidikan, perusahaan, asosiasi profesional, dan pemerintah.

Tes semacam ini mungkin sangat asing bagi Anda, bukan? Nah, tes CEA biasanya dalam ujian Cambridge. Jika Anda ingin berkarir di Inggris, Anda harus mengikuti ujian ini. Tes ini tampaknya lebih sulit daripada IELTS. Oleh karena itu, tes ini hanya untuk mereka yang percaya diri dengan pengetahuan bahasa Inggris mereka. Skor tes CAE B atau A dapat digunakan sebagai bukti kemahiran bahasa Inggris C1, atau setara dengan skor TOEFL 110-120 atau skor IELTS 7-8. Jika Anda lulus ujian ini, Anda harus bangga. kenapa seperti ini? Karena sertifikat CAE adalah bukti pencapaian tes bahasa Inggris tingkat tinggi, diterima oleh lebih dari 6.000 institusi pendidikan, perusahaan, dan departemen pemerintah di seluruh dunia.

Apa Perbedaan Ielts Dan Toefl

Nah, itulah jenis-jenis tes kecakapan bahasa Inggris yang sangat berguna untuk karir Anda para pemburu beasiswa. Anda tertarik mencoba yang mana? Oh ya, di artikel selanjutnya,

Kenali Perbedaan Antara Toefl Dengan Ielts

Toefl dan ielts adalah, perbedaan tes toefl dan ielts, ielts dan toefl, apa perbedaan toefl toeic ielts, apa perbedaan toefl dan ielts, apa itu toefl dan ielts, perbedaan toefl dan ielts, perbedaan toefl ibt dan ielts, apa perbedaan toefl ielts dan toeic, perbedaan toefl toeic dan ielts, apa bedanya toefl dan ielts, perbedaan toefl itp dan ielts

Leave a Reply

Your email address will not be published.