ZIS Digital, Permudah Bayar Zakat dan Sedekah

Deputi Baznas M. Arifin Purwakananta (kedua kiri) menerima model aplikasi ZakatPay dari Direktur Operasional PT Sydeco Albert Downer (ketiga kanan) saat peluncuran ZakatPay-QR Code di Jakarta. (ist)

KarakterNews.com – JAKARTA – Menggandeng PT Sydeco, pada Jumat (22/12/2017) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meluncurkan produk inovasi baru untuk melayani pembayaran zakat, infak dan sedekah (ZIS) secara digital.

Deputi Baznas M. Arifin Purwakananta menuturkan, pihaknya terus melakukan pengembangan layanan pembayaran ZIS secara digital melalui Aplikasi ZakatPay di handphone berbasis Android, sesuai dengan gaya hidup masyarakat milenial.

“Baznas mengembangkan metode membayar zakat yang semakin praktis, hanya melalui satu tahapan, cukup memindai Kode QR atau QR Code dari aplikasi ZakatPay, yang terdapat pada mobile phone Android,” sebut Arifin Purwakananta, Jumat (22/12/2017).

Dikatakan Arifin Purwakananta, kemudahan pembayaran ZIS itu menggunakan uang digital atau dompet digital yang cukup dengan memindai QR Code yang terdapat di banyak tempat dengan Aplikasi ZakatPay. “Dengan demikian, bersedekah dapat dilakukan sambil beraktivitas sehari-hari karena dapat menemukan QR Code, misalnya di stasiun, halte, mall, bandara, bioskop, dan restoran, kemudian dipindai dengan aplikasi ZakatPay,” ungkapnya.

Di sisi lain, Arifin menyatakan, penggunaan QR Code ini merupakan yang pertama kali dalam layanan ZIS untuk memudahkan masyarakat yang sibuk, aktivitas sehari-harinya menghabiskan waktu dan pikirannya. Karena itu, Baznas terus berinovasi mengembangkan cara-cara termudah dalam berbagi, yakni menunaikan pembayaran zakat, infak dan sedekah, bagi masyarakat yang cukup sibuk,” paparnya. (k24.c/kn-m08)

Related posts