Wujudkan Medan Sebagai Kota Bagi Penikmat Kopi

KarakterNews.com – MEDAN – Walikota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si optimis Kota Medan siap menjadikan kopi sebagai salah satu komoditas penggerak roda masyarakat, baik dalam bisnis berskala kecil maupun menengah.

Optimisme ini tak terlepas karena menjamurnya kedai kopi di ibukota Provinsi Sumatera Utara. Kota Medan nantinya dapat menjadi salah satu tempat para pecinta kopi untuk mendapatkan berbagai jenis kopi dengan kualitas tinggi yang berasal dari berbagai tempat di Sumatera Utara.

“Para penikmat kopi cukup mendatangi Kota Medan, sebab di kota ini tersedia kopi jenis robusta dan arabica yang berasal dari seluruh daerah sentra penghasil kopi di Sumut,” kata Kadis Perdagangan Kota Medan, Syarif Armansyah Lubis, mewakili Walikota Medan, saat membuka Medan International Coffe Festival (MICF) Tahun 2018 di Hermes Place Jalan Mongonsidi Medan, Jumat (13/7/2018).

Baca Juga:  Dzulmi Eldin Kenalkan Medan Miniatur Indonesia

Dikatakannya, sudah saatnya promosi kopi dilakukan secara masif mulai pintu masuk Kota Medan dari Bandara Kuala Namu sampai di seluruh Kota Medan. Dengan demikian para pendatang, terutama wisatawan lokal maupun mancanegara sadar dan mengerti bahwa Sumut, khususnya Kota Medan bukan hanya terkenal akan kelezatan kuliner, tapi juga sebagai tempat para pecinta kopi.

Sementara itu, Aziza Fazira selaku Ketua Panitia MICF 2018, menjelaskan even yang digelar ini merupakan edisi kelima sejak digelar tahun 2014. “Kita menghadirkan 40 stand yang siap menyajikan dan menyuguhkan aneka kopi berkualitas tinggi dari seluruh penjuru Sumut.

Melalui MICF, kita ingin menggalakkan kopi Indonesia untuk dicintai di negerinya sendiri. Sebab, kopi kita yang berkualitas tinggi ini hanya dinikmati para pecinta kopi dari luar negeri. Sedangkan, pecinta kopi di Tanah Air, terutama anak-anak muda sangat kurang. Dalam MICF 2018 ini, kita mengusung tema, “Kopi Kita Milik Siapa?”, ungkap Fazira. (kn-m09)

Related posts