Wujudkan Medan Jadi Kota Masa Depan Yang Multikultural

Kepala BKD & SDM Kota Medan, Lahum Lubis saat menyematkan tanda peserta. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si diwakili Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD & SDM) Kota Medan, Lahum Lubis membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Effective Leadership Training For Best Echelon III, di lingkungan Pemko Medan di Hotel Grand Kanaya Jalan Darussalam Medan, Senin (30/4/2018).

Diklat ini digelar dalam upaya mewujudkan Medan menjadi kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius. Salah satu upaya dilakukan Pemko Medan, pengembangan infrastruktur, sarana dan prasarana, dan juga peningkatan sumber daya aparatur melalui penyelenggaraan diklat-diklat, satu diantaranya Diklat Effective Leadership Training For Beat Echelon III.

Baca Juga:  Ibu-Ibu Harapkan Perubahan Medan Terwujud

Sebanyak 60 pejabat struktural eselon III mengikuti diklat, selama 4 hari kerja dimulai 30 April sampai 4 Mei 2018 mendatang. Pembelajaran berlangsung dari pagi dimulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB di Hotel Grand Kanaya. Sebagai tenaga pengajar/fasilitator yang memberikan materi berasal dari Lembaga Administrasi Negara dan Pusdiklat Pegawai Kementerian Tenaga Kerja.

Kepada seluruh peserta diklat, Walikota Medan berpesan agar mengikutinya dengan sungguh-sungguh. Karena, mereka dibimbing langsung nara sumber yang sangat berpengalaman. Karenanya, Walikota berharap para peserta memanfaatkan kesempatan ini untuk bertanya dan belajar seluas-luasnya.

“Apa yang diperoleh dari diklat ini tentunya sangat penting bagi para pejabat struktural eselon III. Sebagai manajer dan Pimpinan di lingkup kerjanya masing-masing, para pejabat eselon III harus mampu bekerjasama, komunikatif, berfikir kreatif, inovatif dan memanfaatkan teknologi.

Baca Juga:  Komisi II DPRD Kota Jambi Kunker ke Pemko Medan

Diklat Effective Leadership Training For Best Echelon III diselenggarakan BKD dan SDM Kota Medan. Sejumlah materi disiapkan seperti overview program pelatihan bagi ASN, kepemimpinan kolaboratif, komunikasi efektif dalam kepemimpinan, revolusi mental dalam kepemimpinan adaptif, membangun budaya kerja produktif, building commitment dan coachong untuk penyusunan.

Sedangkan out put yang diharapkan melalui diklat ini, menciptakan daya dukung bagi terwujudnya pencapaian kinerja organisasi, menciptakan suasana kerja yang lebih dinamis dan komunikatif dengan mengedepankan tata kelola pekerjaan yang efektif dan efisien dalam kerangka menjadikan seluruh komponen pejabat struktural di lingkungan Pemko Medan lebih kompak, bersinergi dan berkolaborasi dengan baik. (rel/kn-m09)

Related posts