Warga Binjai & Deliserdang Berkata, Djarot – Sihar Jadi Gubernur dan Wagubsu Periode 2018-2023

Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus berswafoto bersama warga Namoterasi, Sei Bingei, Binjai, Kamis (5/4/2018). (ist)

KarakterNews.com – BINJAI – Warga Dusun I Emplasmen Pasar IV Namotrasi Kecamatan Sei Bingei, Kota Binjai.dan Tandam Hilir, Kabupaten Deliserdang memiliki banyak harapan kepada sosok pemimpin Sumatera Utara. Sebab, selama ini terlalu banyak diberi janji, tapi tidak pernah terwujud.

Pada pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 ini, warga Namotrasi dan Tandam Hilir sepakat untuk mengantarkan pasangan Djarot Saiful Hidayat – Sihar Sitorus (Pasangan DJOSS) menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) periode 2018-2023 mendatang.

Tekad tersebut disampaikan puluhan warga secara langsung kepada Cawagub Sumut, Sihar Sitorus, ketika menggelar kampanye damai, pada Kamis (5/4/2018) di daerah tersebut.

Di Kota Binjai, Sihar Sitorus sebagai Pasangan DJOSS Nomor Urut 2, terlihat mengenakan kemeja putih, bertemu dengan puluhan warga Dusun I Emplasmen Pasar IV Namotrasi Kecamatan Sei Bingei, Kota Binjai.

Baca Juga:  Syamsul Arifin : Djarot-Sihar Majukan Masyarakat Ekonomi Menengah ke Bawah

“Jumlah warga di sini 1.500 jiwa, siap memenangkan pasangan Djarot-Sihar. Apabila doa dan harapan ini terwujud, kami harapkan perhatian Pak Djarot dan Pak Sihar, kami ini sebagian besar adalah Petani,” tegas Jamil, selaku juru bicara yang mewakili warga.

Pada kesempatan itu, Sihar Sitorus meminta kaum perempuan, juga turut bersuara menjadi wakil masyarakat. Hal ini ditekankannya sebagai bentuk dukungan bagi aspirasi kaum wanita. Selama kunjungan saya, semuanya bapak-bapak yang mewakili masyarakat. Saya ingin mendengarkan harapan dari kaum wanita,” ucap Calon Wagubsu kepada para ibu-ibu yang duduk bersama Sihar Sitorus.

Mendengar permintaan tersebut, seorang perempuan bernama Fariati, juga meminta Calon Wagubsu Sihar Sitorus, dapat mewujudkan harapan warga. “Selama ini, kami selalu diberi janji dan janji, tapi tidak pernah diwujudkan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ketua Umum PPP : Djarot-Sihar Simbol Bhinneka Tunggal Ika, 27 Juni Coblos 2

Menanggapi harapan itu, Sihar Sitorus menuturkan, bahwa kesejahteraan masyarakat sepatutnya diberikan oleh Pemerintah. “Saya sebagai pasangan calon Nomor Urut 2, tidak boleh ngomong janji pakai angka atau memberikan sesuatu kepada masyarakat. Kita hindari money politik, supaya kita bisa bergegas, cepat membangun dan memajukan Sumut ini,” ujarnya.

Sementara itu, harapan yang sama juga disampaikan warga Jalan T Amir Hamzah, Pasar VII, Tandem Hilir, Kabupaten Deliserdang. Masyarakat yang didominasi etnis Tionghoa ini turut menitipkan asa kepada pasangan calon Djarot-Sihar yang diusung PDI Perjuangan dan PPP untuk memimpin Sumut lima tahun kedepan.

“Kami ingin perubahan, dan kami yakin Pasangan DJOSS mampu memberikan jawabannya. Kami siap menangkan Djarot-Sihar di wilayah ini,” pungkas Aseng, selaku perwakilan warga.

Baca Juga:  Warga Medan Marelan Curhat, Sihar Sitorus Mohon Doa dan Dukungan

Calon Wagubsu Sihar Sitorus mengaku, sikap apatis masyarakat terhadap pemerintah harus dihilangkan demi kemajuan Sumatera Utara. Warga harus menaruh kepercayaan demi kemajuan dan mengejar ketertinggalan Provinsi ini. “Kita semua ingin sama-sama membangun Sumut. Jika itu terwujud, kami sebagai pelayan masyarakat harus melihat dan mendengar langsung masalah dan keluhan yang dihadapi masyarakat,” kata Enterpreneur sukses ini. (kn-m07)

Related posts