Warga Belum Dapat e-KTP, Cagubsu Djarot Bagikan 1176 Suket

Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu), Djarot Saiful Hidayat, foto bersama warga seusai menerima Surat Keterangan (Suket). (ist)

KarakterNews.com – DELI SERDANG – Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu), Djarot Saiful Hidayat memiliki cara tersendiri, untuk memperoleh simpatik dari calon pemilih pemula, yang nantinya menggunakan hak suara pada Pilkada Serentak di Sumut, pada 27 Juni 2018 mendatang.

Disela-sela kegiatan silaturahmi bersama para pemilih pemula di Kelurahan Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, pada Minggu (25/3/2018), Cagubsu Djarot “memikat” pemilih dengan menunjukkan Suket (Surat Keterangan).

Sebenarnya, untuk bisa memilih warga cukup menunjukkan e-KTP. Namun, bagaimana kalau belum punya. Nah itu, segera peroleh Suket di Kelurahan dan Kecamatan masing-masing, bahwa e-KTP masih dalam proses pengurusan,” ungkap Djarot menjelaskan.

Pasangan Nomor Urut 2 ini menerangkan, seluruh warga berusia 17 tahun ke atas berhak memilih dan dipilih dalam kontestasi Pilgubsu. Dan, menjadi tanggung jawab pemerintah menerbitkan e-KTP ke semua warga yang telah berusia 17 tahun ke atas. Namun, ini kan belum semua terealisasi, karena sebagian ada yang masih dalam proses,” sebutnya.

Baca Juga:  Cagubsu Djarot : Alm Kiras Bangun Galang Kekuatan Lintas Agama Usir Penjajah

Pada kesempatan itu, Djarot melakukan penyerahan secara simbolis Suket kepada para pemilih pemula dan warga pemilih yang belum memiliki atau belum selesai KTP nya.

Seorang penerima surat keterangan, bernama Sinta Lestari, gadis kelahiran tahun 2000 ini sangat senang begitu menerima Suket yang diserahkan Djarot.

“Berarti sudah 18 tahun. Ini berarti pemilih pemula,” ucap Djarot, kepada Sinta Lestasi.

Dalam kesempatan tersebut, Sinta Lestari saat ditemui awak media, memberikan tanggapan dengan menyampaikan, warga Sumatera Utara agar jangan lupa menyalurkan hak pilihnya pada 27 Juni 2018.

“Ingat !!! 27 Juni 2018, datang ke TPS. Ojo lali iyaa,” tutur gadis manis ini dengan nada penuh semangat.

Baca Juga:  Cagubsu Djarot : 2 Nomor Yang Baik, Salam Dua Jari

Untuk diketahui, pada acara tersebut, Relawan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS) memberikan sebanyak 1.176 suket kepada masyarakat Kabupaten Deli Serdang yang benar-benar belum mendapatkan e-KTP. (kn-m09)

Related posts