November 23, 2017

Walikota Tanjung Balai Pecat Camat dan Lurah Pesta Sabu di Kantor Lurah

Petugas BNN saat mengamankan lima orang sedang pesta narkoba.

KarakterNews.com – TANJUNG BALAI – Walikota Tanjung Balai, M Syahrial memecat Camat Teluk Nibung, Fahrijal Nasution (usia 45 tahun) dan Lurah Sei Merbau, Hasan Basri dari jabatannya. Pasalnya, keduanya ditangkap oleh petugas BNN karena diduga terlibat narkoba.

Pemecatan ini, kata Walikota Tanjung Balai, sebagai bukti keseriusan pihaknya menindak tegas bawahannya, dan menyerahkan proses hukum kepada pihak berwenang. “Saya sudah memberikan sanksi tegas kepada Camat dan Lurah yang terlibat narkoba,” tegasnya, Senin (13/2/2017).

Pencopotan jabatan Camat dan Lurah ini secara resmi dilakukan pada pelantikan pejabat struktural yang dipimpin Sekretaris Daerah Tanjung Balai, Abdi Nusa. Dalam pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Walikota Tanjung Balai tertanggal 10 Februari 2017 itu, terdapat nama Amiruddin Syah sebagai Camat Teluk Nibung dan Tomas sebagai Lurah Sei Merbau.

Baca Juga:  Walikota Medan : Camat dan Lurah Gerakkan Gotong Royong dan Siskamling

“Pelantikan ini untuk menutupi kekosongan jabatan akibat pemecatan terhadap FN dan HB yang terlibat narkoba. “Pemerintah Kota Tanjung Balai telah mengambil tindakan dan langkah cepat dalam menjalankan tugas di pelayanan publik, harus cepat diisi,” tegas M Syahrial.

Sekedar diketahui, awalnya Camat Teluk Nibung, Fahrijal Nasution dan Lurah Sei Merbau, Hasan Basri diamankan petugas BNN saat menggunakan sabu di ‎kantor Lurah Sei Merbau, Kecamatan Teluk Nibung, Tanjung Balai, Sumatera Utara, pada Jumat (10/2/2017), bersama tiga orang lainnya. Dari tangan kelima tersangka, petugas BNN menyita sabu seberat 0,20 gram serta satu set alat isap (bong).

Kelima tersangka yang diamankan, masing-masing Camat Teluk Nibung, Fahrijal Nasution, Hasan Basri, Lurah Sei Merbau; Ahmad Rinaldi, Kasi Pemerintahan Kantor Lurah Sei Merbau; Kamal Panjaitan, Kepala Lingkungan V Sei Merbau; dan Bangun Surya, Kepling II Sei Merbau. “Dari tes urine, kelimanya positif narkoba,” ungkap Kepala BNN Kota Tanjung Balai AKBP Saharuddin Bangko. (kn-m07)

Related posts