December 17, 2017

Walikota Medan Sidak Dinas Kesehatan dan Dispenda

Walikota Medan Drs H Tengku Dzulmi Eldin S M.Si melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Kesehatan Jalan Rotan dan Dinas Pendapatan Kota Medan.
Walikota Medan Drs H Tengku Dzulmi Eldin inspeksi mendadak ke Dinas Kesehatan dan Dinas Pendapatan Kota Medan.

KarakterNews.com – Setelah apel pagi, Walikota Medan Drs H Tengku Dzulmi Eldin S M.Si melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Kesehatan Jalan Rotan dan Dinas Pendapatan Kota Medan Jalan AH Nasution Medan, Senin (11/7/2016), untuk mengecek kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN), dan melihat kesiapan SKPD yang bersangkutan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ketika sidak di Dinas Kesehatan, Walikota Medan didampingi Asisten Umum Setdakot Medan, Ikhwan Habibi, menemukan seluruh pegawai hadir dan saat itu Kadis Kesehatan, Usma Polita sedang memimpin rapat di aula untuk memberikan arahan pasca liburan lebaran.

Pada kesempatan itu, Tengku Dzulmi Eldin memberikan arahan kepada Usma Polita dan sejumlah dokter serta kepala puskesmas. “Saya minta agar seluruh jajaran Dinas Kesehatan memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Walikota Medan Apresiasi FOSMAT Gelar 'Tabligh Akbar' di Masjid Taqwa Polonia

Untuk Kepala Puskesmas, Dzulmi Eldin berharap, agar tidak duduk manis di ruangan dan membiarkan dokter yang ada untuk menangani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, tapi kepala puskesmas juga harus ikut turun tangan memberikan pelayanan kesehatan. Karena, sosok kepala puskesmas dapat memberikan sugesti kepada masyarakat yang sakit.

Wujud memberikan pelayanan kesehatan lebih baik kepada masyarakat, Walikota Medan meminta Kadis Kesehatan agar menghadirkan dokter spesialis ke seluruh puskesmas dalam upaya menjadikan puskesmas tempat yang layak untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

Selanjutnya, dari Dinas Kesehatan, rombongan Walikota Medan bergerak menuju Kantor Dispenda Medan. Kedatangan Walikota Medan disambut Kadispenda Kota Medan, HM Husni. Pada kesempatan itu, Dzulmi Eldin menegaskan kepada seluruh pejabat dan staf supaya meningkatkan kinerja untuk mewujudkan target pajak yang telah ditetapkan. “Pajak merupakan modal utama dalam menggerakkan roda pembangunan,” ujarnya. (kn-m08)

Related posts