September 26, 2018

Walikota Medan Lepas Delegasi Pramuka Ikuti 13th Souhtern Border Jambore Thailand

KarakterNews.com – MEDAN – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Medan, melepas rombongan Pramuka asal Kota Medan yang mengikuti 13th Souhtern Border Jambore Thailand 2018, berlangsung di Taman Ahmad Yani Jalan Sudirman, Minggu (1/4/2018).

Rombongan Pramuka yang berjumlah 77 anak didampingi 12 orang Pembina, dijadwalkan bertolak menuju Thailand, pada Senin (2/4/2018), untuk mengikuti jambore selama 6 hari di Provinsi Pattani, Thailand. Souhtern Border Jambore merupakan kerjasama Internasional Pramuka pelajar Kwarcab Medan dengan Pramuka pelajar Thailand.

Didampingi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan HM Husni, Wakil Ketua Kwarcab Zulfkahri Ahmady, Walikota Dzulmi Eldin berpesan agar seluruh peserta yang mengikuti 13th Souhtern Border Jambore Thailand 2018, dapat menunjukkan jati dirinya sebagai Pramuka sejati.

Baca Juga:  Kata Dzulmi Eldin : Forum OSIS Garda Terdepan Berantas Narkoba di Sekolah

“Delegasi yang terpilih ini agar bisa dan mampu menggunakan momen ini untuk menambah pengalaman dalam dunia kepanduan. Momen ini sangat berharga bagi adik-adik sekalian untuk meningkat kualitas, sehingga menjadi pramuka sejati, yang akan mampu bertahan menghadapi gelombang kehidupan dan keluar sebagai pemenang,” pinta Walikota Medan.

Sebelumnya, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan, HM Husni menjelaskan, keikutsertaan adik-adik pramuka dari Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan, mengikuti event 13th Souhtern Border Jambore Thailand 2018, bertujuan mempererat tali silaturahmi dan sekaligus menambah pengalaman dalam dunia kepanduan.

Melalui event ini, diharapkan adik-adik pramuka dapat sharing ilmu kepramukaan dari Thailand dan pengetahuan kebangsaan. Kepada adik-adik pramuka ini, juga diharapkan menjadi duta untuk mempromosikan Indonesia, khususnya Kota Medan sebagai Kota MICE yang kaya akan herritage sehingga sangat layak dikunjungi,” kata Husni. (kn-m09)

Related posts