November 23, 2017

Wagub Sandiaga Uno : Tiga Temuan BPK Kategori Besar Perlu Diambil Keputusan

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno, saat memberikan keterangan kepada wartawan. (ist)

KarakterNews.com – JAKARTA – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno membeberkan, ada 6.000 temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) atas laporan keuangan Pemprov DKI Jakarta, dari jumlah itu ada tiga temuan yang masuk kategori besar.

“Ada item-item besar seperti, kasus tanah di Cengkareng, Rumah Sakit Sumber Waras dan UPS (Uninterruptible Power Supply). Hal ini perlu diambil keputusan yang segera,” tegas Sandiaga Uno, kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (27/10/2018).

Diakui Sandiaga, pihaknya telah duduk bersama Inspektur DKI Jakarta Zainal dan dinas terkait. “Temuan BPK ini akan ditindaklanjuti baik dari segi hukum maupun akuntansi, semua kita lakukan sebagai bagian dari road to WTP (wajar tanpa pengecualian). Road to WTP ini lima bulan ke depan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Temuan BPK Kunker DPR Fiktif Rp 945 Miliar, Belum Ada Kerugian Negara

Wagub DKI Jakarta berjanji akan memberikan laporan perkembangan tindaklanjut temuan itu, laporan tersebut akan disampaikan secara berkala. “Saya akan memberikan update weekly. Saya bisa kasih berapa persen targetnya yang tertangani dan sebagainya,” tutur Sandi panggilan akrab Sandiaga Uno. (mtvn.c/kn-m10)

Related posts