December 15, 2017

Urusan Apa ?, Lima Orang Datangi Kantor DPD Partai Demokrat

kantordemokrat_resizeKarakternews.com – Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat didatangi lima calon Gubernur DKI Jakarta, untuk melakukan pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah 2017 di hari terakhir.

“Hari ini, adalah hari terakhir pengambilan formulir, semoga bisa berguna bagi para calon,” kata Ketua Penjaringan DPD Partai Demokrat Khrisna Salmun, Jumat (15/4/2016).

Dalam proses pendaftaran di Kantor DPD Partai Demokrat di Rawamangun Jakarta Timur tersebut, tiga orang adalah calon independen, sedangkan dua lainnya dari Partai Gerindra. Pendaftar dari independen itu, yakni, Mohammad Tahir Mahmud, Kwik Siong We dan Beni Mokalu yang merupakan mantan Kapolda Bali.

Sementara Pendaftar dari Partai Gerindra adalah Biem Triani Benjamin, saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi XI DPR dan Sandiaga Salahuddin Uno yang berlatarbelakang sebagai pengusaha. “Hingga kini, total sudah ada 12 orang yang mendaftar di Demokrat, lima orang adalah calon independen, sisanya tujuh dari partai dan undangan,” ungkap Khrisna.

Proses selanjutnya, sebut Khrisna, tahap pengembalian formulir yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 hingga 22 April 2016. Setelah itu, kita akan panggil para calon untuk dilakukan interview, secara bertahap. Kita ingin tahu seberapa jauh kesamaan visi-misi para calon dengan Partai Demokrat,” ujarnya.

Selain menilai pandangan para calon mengenai kesamaan visi-misi dengan Demokrat, mereka juga akan dinilai kemampuan analisis dalam memecahkan masalah yang ada di Jakarta. Pada sesi interview, Demokrat akan mendatangkan sejumlah ahli dari luar partai seperti pakar tata kota, politik, ekonomi dan lainnya. Selanjutnya, DPD Partai Demokrat akan menentukan dua calon terpilih sebagai Gubernur-Wakil Gubernur yang akan didaftarkan ke KPUD melalui rapat Dewan Kehormatan beranggotakan 14 orang,” jelas Khrisna Salmun. (kn-j08)

Related posts