“UNPAB Menuju Akreditasi A, Bukan Sekedar Mimpi”

UNPAB_resizeKarakternews.com – Koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah I Sumatera Utara (Sumut), Prof Dian Armanto meminta Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB), memikirkan Sumatera Utara dengan membuka berbagai program studi (prodi) Starata dua (S2) hingga Starata Tiga (S3) atau doktor yang dibutuhkan daerah ini.

“Ayo kita pikirkan Sumut ini, karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat,” kata Prof Dian Armanto, pada acara Desiminasi Kegiatan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) dan Kopertis Wilayah I Sumut, di ruang seminar Gedung A Kampus Utama Unpab, Jalan Gatot Subroto, Medan, Rabu (13/1/016), dihadiri, Rektor UNPAB, Dr HM Isa Indrawan SE, MM diwakili Rektor I Ir Bhakti Alamsyah MT, PhD, Rektor II Dra Irma Fatmawati SH, MHum, Rektor III Samrin SE, MM, para dekan dan ketua prodi.

Baca Juga:  Milad Ke 66, UISU Optimis Raih Akreditasi A

Disisi lain, Kopertis Wilayah I Sumatera Utara mengimbau Yayasan Prof Dr H Kadirun Yahya sebagai pengelola UNPAB, bila mengirim dosen kuliah program doktor (S3) jangan hanya satu – dua orang, tapi sedikitnya enam orang. “Jika ini bisa tercapai, mimpi UNPAB meraih nilai A akreditas institusi perguruan tinggi (AIPT) bukan lagi sekadar mimpi, tapi akan menjadi kenyataan.

Prof. Dian mengakui, dirinya bangga atas upaya-upaya Unpab dalam meningkatkan kualitasnya menjadi perguruan tinggi swasta (PTS) sehat. Sebab, dari 273 PTS di Sumut, hanya 84 yang kategori sehat. “Saya sangat menghargai UNPAB yang terus memikirkan dan berupaya menjadi PTS terbaik di Sumut.

Pada kesempatan itu, Rektor UNPAB diwakili Rektor I Ir Bhakti Alamsyah MT, PhD menjelaskan, desiminasi ini untuk merumuskan pola yang menjadi acuan meningkatkan kulitas UNPAB yang bermuara pada peningkatan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT).

Baca Juga:  Milad Ke 66, UISU Optimis Raih Akreditasi A

Saat ini, UNPAB masih nilai B Akreditasi AIPT dan semua prodinya juga terakreditasi B. “Desiminasi ini acuan kita dalam melakukan proses menuju akreditasi A. Karena proses tidak boleh musiman (antara), tapi harus berkesinambungan,” kata mantan Dekan Fakultas Teknik ini.

Terlihat (foto) Rektor I UNPAB, Ir Bhakti Alamsyah MT, PhD bersama Kopertis Wilayah I Sumut Prof Dian Armanto, Rektor II Dra Irma Fatmawati SH, MHum, Rektor III Samrin SE, MM  saat berbicara pada Desiminasi Kegiatan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti). (kn-m09)

Related posts