September 23, 2018

Ulama Asahan Inginkan Gubernur dan Wakil Gubernur Yang Profesional

Calon Wakil Gubernur Sumut, Sihar Sitorus, saat berbincang dengan sejumlah Ulama Asahan saat bertemu di Kedai Kopi Congbi, Kisaran, Jumat (22/6/2018). (ist)

KarakterNews.com – ASAHAN – Sejumlah Tokoh Ulama Kabupaten Asahan menyatakan, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara 2018 yang tinggal menghitung hari diharapkan berjalan tanpa adanya intimidasi terhadap Tokoh Agama.

Hal ini disampaikan sejumlah ulama, sewaktu bertemu calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus, seusai salat Jumat di Kedai Kopi Congbi Jalan Pahlawan No 11 Kisaran, pada Jumat (22/6/2018) siang, dengan sejumlah ulama termasuk Ketua Muslimin Berjuang Asahan, Suheri Abdi dan Anggota, Ilham, Sekretaris NU Kabupaten Asahan, Ajairin, Ketua Dai Muda Asahan H Raja Dedi.

Selain itu, Ketua Pujakesuma Asahan Wagetrimana, Tokoh Masyarakat Kisaran Timur Rahmat Nasution dan Ketua Relawan Rumah Besar Asahan, Iskandar Zulkarnain Sitorus. Kedatangan para ulama Asahan ini pun langsung disambut oleh pendamping dari calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat, yang terlebih dahulu tiba.

“Kami menyampaikan agar Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut ini, dan juga Pilkada di daerah lain di Sumut berjalan damai. Kami pikir, semua masyarakat Sumut juga setuju itu, pilkada damai tanpa ada tekanan SARA,” ungkap Ketua Dai Muda Asahan H Raja Dedi.

Para ulama Asahan ini juga menyampaikan keinginan hendaknya pemimpin Provinsi Sumut ini nantinya benar-benar mampu memberikan kenyamanan masyarakat dan memajukan provinsi ini. “Kami dari ulama dan tokoh masyarakat Asahan ini, sangat menginginkan calon Gubsu dan Wagubsu yang profesional, merakyat dan mensejahterakan masyarakat Sumut,” katanya.

Ditanya soal program yang diusung Djarot-Sihar, ia menilai, seluruh visi misi adalah hal dasar dibutuhkan masyarakat Sumut saat ini. “Agar masyarakat Sumut bisa menerima pendidikan yang baik, tidak sakit, dan mensejahterakan masyarakat Sumut,” akunya.

Pertemuan Sihar dengan para ulama Asahan itu pun tampak akrab. Sihar terlihat turut mengucapkan Selamat Idul Fitri kepada pada ulama tersebut. Soal keamanan dan ketertiban tersebut, Sihar mengatakan, dirinya bersama Djarot dan seluruh relawan sangat setuju untuk menjaga keamanan dan ketertiban Pilkada dan Sumut yang sudah di penghujung waktu ini. (rel/kn-m07)

Related posts