September 26, 2018

UISU Terima 2740 Mahasiswa Baru, Disini Daftar Online www.pmb.uisu.ac.id

Petugas Pendaftaran UISU sedang menerima calon mahasiswa beserta orang tua di Biro Administrasi UISU Jalan SM Raja Teladan Medan. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Tahun Ajaran 2018-2019 ini, Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menerima calon mahasiswa baru sebanyak 2.740 mahasiswa baru untuk Program Sarjana dan 600 orang untuk Program magister.

Keterangan ini disampaikan Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru UISU, Drs. Abdullah Ari didampingi Kepala Humas UISU, Zakaria Siregar, S.Sos, MSP, kepada wartawan di Kampus UISU Jalan Sisingamangaraja, Medan, Rabu (4/4/2018).

Dijelaskan Abdullah Ari, jumlah tersebut adalah kuota yang telah dipersiapkan untuk proses penerimaan mahasiswa baru pada tahun 2018 ini, terdiri dari 32 Program Studi di 9 Fakultas di lingkungan UISU. Dari keseluruhan Program Studi, kuota terbesar untuk Program Studi Ilmu Manajemen sebanyak 260 orang dan Progam Studi Ilmu Hukum 250 orang serta Program Studi Ilmu Akuntasi dan Agroteknologi masing-masing 200 calon mahasiswa. Sedangkan kuota untuk Progam Studi Magister yakni Manajemen dan Ilmu Hukum 200 dan Magister Sastra Inggris 100 calon mahasiswa.

Untuk proses pendaftaran, kata Abdullah Ari, masyarakat atau calon mahasiswa baru bisa dilakukan secara online melalui situs www.pmb.uisu.ac.id. Selanjutnya, calon mahasiswa dapat mengisi data yang diperlukan dan mendaftar secara online dimanapun berada hingga 11 Agustus 2018 mendatang.

Untuk proses pendaftaran secara offline dapat langsung datang ke Biro Rektor UISU Jalan SM Raja Medan. Adapun syarat pendaftaran yang harus dipersiapkan yakni, fotocopi ijazah SMA/SMK/SMEA/MA rangkap 2 yang dilegalsiri. Parfoto 3 x 4 sebanyak 2 lembar, Fotokopi KTP/KK dan Akte Kelahiran serta uang formulir 250 ribu.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Humas UISU, Zakaria Siregar, S.Sos, MSP juga menambahkan bahwa tahun ini UISU sudah berhasil meraih prestasi sebagai Perguruan Tinggi Swasta Nomor Satu di wilayah Kopertis Sumut berdasarkan rangking yang dibuat oleh Menristek Dikti. Hasil itu membuktikan bahwa, sebagai PTS terbaik UISU terus meningkatkan kualitas pengelolaan pendidikan tinggi.

Disampaikan Zakaria, bahwa Rektor UISU Prof. Dr. Ir. Mhd. Asaad, MSi dalam beberapa kesempatan menegaskan komitmennya sekaligus mengajak seluruh civitas akdemika UISU untuk bekerja lebih giat lagi guna membangun UISU. Khususnya dalam hal implementasi Catur Dharma UISU, yakni Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Dakwah Islamiyah.

Termasuk meningkatkan akreditasi Program Studi yang ada di lingkunagn UISU. Sesuai dengan Renstra dan Rencana Induk Pengembangan (RIP). Ditargetkan tahun 2018 ini beberapa Prodi sudah mempersipkan boring untuk menuju Peringkat Akreditasi A. (kn-m09)

Related posts