Tommy Soeharto Tak Jadi Maju Di Munaslub Golkar

Ketua Panitia Pengarah Munaslub Nurdin Halid dan Ketua Komite Pemilihan SC Munaslub Rambe Kamarul Zaman, saat memberikan keterangan pada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar.
Ketua Panitia Pengarah Munaslub Nurdin Halid dan Ketua Komite Pemilihan SC Munaslub Rambe Kamarul Zaman, saat memberikan keterangan pada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar.

KarakterNews.com – Hingga pukul 23.00 wib, karena sudah tidak ada lagi bakal calon Ketua Umum Partai Golkar yang mendaftarkan diri ke Kantor DPP Partai Golkar melalui Steering Committee (SC) Munaslub, sehingga Panitia Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar secara resmi menutup waktu pendaftaran bakal calon ketua umum (caketum) satu jam lebih cepat dari jadwal, pada Rabu malam pukul 00.00 WIB.

“Sebelum ditutup pendaftaran, kita lebih dahulu konfirmasi, karena sudah tidak ada lagi yang mendaftar, iya waktu pendaftaran ditutup lebih cepat satu jam,” kata Ketua Komite Pemilihan SC Munaslub Rambe Kamarul Zaman di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Rabu (4/5/2016) malam.

Baca Juga:  Curhat Zulkifli Hasan : 'Saya Ingat Tommy, Ingat Alm Ibu Tien Soeharto'

Disebutkan Rambe Kamarul Zaman, jumlah total bakal calon ketua umum yang sudah mendaftar ada delapan orang dari 10 bakal calon ketua umum Golkar. Sebab, dua bakal calon ketua umum yang tidak jadi mendaftar adalah Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) dan Wati Amir.

Dikatakan Rambe Kamarul Zaman, soal Tommy Soeharto selaku putra Presiden ke-2 RI Soeharto ini batal memperebutkan kursi ketua umum partai berlambang pohon beringin, tidak diketahui apa alasannya tidak jadi mendaftar. “Saya nggak mengetahui alasan pasti batalnya Tommy Soeharto mendaftar,” jelasnya.

Sedangkan alasan Wati Amir, karena tidak sempat mengurusi persyaratan administrasi. Surat-surat kelengkapan seperti surat bebas narkoba dan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang belum dirampungkan. “Kalau bu Wati Amir belum sempat mengurusi surat kelengkapan administrasi, kesehatan bebas narkoba, dan LHKPN,” kata Kamarul Zaman.

Baca Juga:  Munaslub Golkar di Bali, Tommy Soeharto Bakal Kandidat Caketum

Disebutkannya, sejak pendaftaran dimulai pada Selasa 3 Maret 2016 hingga Rabu 4 Maret 2016, terhitung ada delapan kader yang mendaftar sebagai bakal caketum Partai Golkar, masing-masing Aziz Syamsuddin, Mahyudin, Setya Novanto, Ade Komarudin, Syahrul Yasin Limpo, Airlangga Hartarto, Indra Bambang Utoyo dan Priyo Budi Santoso. (kn-m09)

Related posts