Tinjau Ulang, Pengangkatan Rektor Universitas Al Azhar

Demo-Al-Azhar_resizeKarakternews.com – Puluhan mahasiswa tergabung dalam Forum Mahasiswa Peduli Universitas Al Azhar Medan, melakukan aksi unjukrasa di Kampus Universitas Al Azhar, Jalan Pintu Air IV, Medan, Selasa (22/12/2015).

Dalam pernyataan sikapnya, Koordinator Lapangan Halim Perdana, Koordinator Aksi Hanafi Sembiring dan diketahui Ketua Umum Hendra Syahputra Siregar, mahasiswa mendesak Ketua Yayasan Hj Rachmah Nasution, meninjau ulang pengangkatan Rektor Universitas Al Azhar, sebab diduga tidak sesuai dengan Statuta Universitas dan Surat Edaran Dikti tentang Persyaratan dan Prosedur Pengangkatan Pimpinan PTS dan Permenristek Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Rektor pada Perguruan Tinggi.

Pengunjuk rasa juga mendesak Yayasan Hj Rachmah Nasution meninjau kembali tentang sistem kontrak yang sudah ditandatangani melalui notaris dalam pengelolaan Universitas Al Azhar Medan, karena diduga bertentangan dengan Surat Edaran Dikti dan Statuta Kampus yang sangat merugikan mahasiswa.

Mendesak YayasanAl Azhar, agar meninjau seluruh keputusan Rektor Universitas Al Azhar, yakni, menandatangani ijazah, pengangkatan Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, dan lainnya, sebab terindikasi ilegal dan cacat hukum.

“Yayasan Al Azhar agar mengevaluasi kinerja rektor, sebab kampus diduga disalahgunakan untuk kepentingan bisnis dan tidak memperhatikan hak-hak mahasiswa. Mahasiswa juga mempertanyakan legalitas Rektor Universitas Al Azhar Medan dalam mengambil keputusan, pasalnya sampai saat ini belum dilantik sebagai Rektor Universitas Al Azhar Medan,” ungkap para pengunjukrasa.

Selain melakukan aksi di Kampus Universitas Al Azhar, para mahasiswa melanjutkan aksi unjukrasa ke Kantor Kopertis Wilayah I Sumut Jalan Setia Budi, Medan. (kn/m-07)

Related posts