September 25, 2018

Tiga Pesepakbola Sumut Berlatih di Klub Belgia, Sihar Sitorus : Ada Proses dan Perjuangan

Sihar Sitorus menghadiri final Turnamen Bola.com From Sumatra to Belgium, dan sekaligus menyerahkan medali kepada 3 orang pesepak bola muda dan berbakat yg akan dikirim Try Out ke klub VCF Senderan Belgia di Stadion Teladan, Minggu (24/6/2018). (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Terpilih sudah tiga pemain muda U-19 pesepakbola Sumatera Utara yang akan menjalani try out ke Belgia. Ketiganya diputuskan dalam final talent scouting Bola.com, From North Sumatra To Belgium, digelar di Stadion Teladan Medan, Minggu (24/6/2018).

Ketiganya, yakni, Dedek Ahriansyah, Hagi Abdillah, dan Arfin Anand Horma. Ketiganya berkesempatan berlatih di klub FCV Dender, klub liga amatir kasta pertama di Belgia yang merupakan klub milik pengusaha dan juga tokoh sepakbola Sumatera Utara, Sihar Sitorus.

Sihar Sitorus mengatakan, proses yang dijalani ketiganya tidak mudah. Mulai dari proses seleksi yang harus bersaing dengan 597 pesepakbola Sumatera Utara lainnya.

“Selamat, para pemain-pemain ini telah merasakan bahwa untuk maju itu ada proses. Tidak yang instan langsung berhasil. Ada proses dan ada perjuangan yang harus dilalui,” ucap Sihar Sitorus.

Baca Juga:  Sihar Sitorus : Pulau Nias Miliki Kekayaan Alam Cukup Baik Dieksplorasi

Didampingi Kepala Talent Scouting Hadi Rahmaddani, Pemimpin Redaksi Bola.com Darojatun, mantan pemain Timnas Kurniawan Dwi Yulianto, dikatakan Sihar Sitorus, dengan dimulai dari usia muda, para pesepakbola hanya memiliki dua pilihan. Pilihan itu pula yang harus ditekankan kepada ketiganya untuk menjalani tahapan selanjutnya try out di klub VCF Dender.

“Terpenting kalian harus siap mengambil satu pilihan. Kalian ada dua pilihan. Pertama sebagai siswa, menempuh jalur pendidikan. Kedua sebagai atlet,” sebut Sihar Sitorus.

“Tahap ketiga ini juga sama beratnya dengan tahap pertama dan kedua. Namun, akan lebih berat. Karena saingannya bukan teman-teman seperti kalian, seperti di sini. Inilah bukti suatu kompetensi dan kalian harus menyesuaikan diri,” tegas mantan Exco PSSI ini.

Baca Juga:  Sihar Sitorus : Ramadhan Fair, Ikon Pariwisata Religi Menarik Wisatawan

Dipenghujung sambutannya, Sihar Sitorus yang juga calon Wakil Gubernur Sumatera Utara ini mengungkapkan, impian terbesarnya adalah adanya talenta pesepakbola Indonesia dari Sumatera Utara yang tampil di Liga Eropa.

“Saya juga punya mimpi bahwa suatu waktu bermain di Eropa, dan kalau bisa lebih banyak lagi. Dan tentunya berasal dari Sumatera Utara,” pungkas Sihar Sitorus, calon Wakil Gubernur Sumatera Utara ini.

Sedangkan Kepala Talent Scouting, Hadi Rahmaddani, mengatakan, ketiganya yang akan menjalani try out di Belgia pilihan tepat. Mengingat persepakbolaan Belgia saat ini berkembang sangat pesat. “Mereka akan menimba ilmu di tempat selanjutnya, negara yang sepakbolanya sangat berkembang. Terbukti dengan pembuktian tampil di Piala Dunia sekarang ini,” jelasnya.

Baca Juga:  Calon Wagub Sumut Sihar Sitorus : Nelayan Butuh Dijamin Asuransi

Katanya, penilaian terhadap ketiganya dilakukan sejak proses seleksi dimulai. Ketiganya merupakan pemain terbaik dari hasil talent scouting terhadap 30 pemain terbaik. “Kami tidak memantau hari ini saja, juga sebelumnya mulai dari proses seleksi hingga final ini. Mereka juga miliki bakat dan karakteristik. Ketiganya merupakan bagian dari 30 pemain terbaik. Sedangkan ke-27 pemain lainnya akan disampaikan ke PSSI dijadikan sebagai rekomendasi,” pungkas Hadi Rahmaddani.(bcl comm/kn-m09)

Related posts