November 23, 2017

Terlalu Pagi, Bicara Pengganti Kapolri

senayan_resizeKarakternews.com – Anggota Komisi III DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, membahas calon pengganti Jenderal Badrodin Haiti sebagai Kapolri, dari jabatannya yang masih efektif 6 bulan ke depan, pembahasan ini masih terlalu pagi sekali.

Pernyataan ini dikemukakan Anggota Fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, saat menyikapi adanya statemen Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Adrianus Eliasta Meliala, yang menyebut sudah mulai menimang-nimang calon pengganti pemimpin Korps Bhayangkara.

“Masih terlalu pagi lah berbicara soal pengganti Kapolri, kan masih ada waktu 6 bulan, dan itu masih lama dinamis dan fluktuatif,” ungkap Dasco Ahmad, saat menjawab wartawan, Jumat (25/12/2015).

Pasalnya, kata Politikus Partai Gerindra ini, Polri masih memiliki pekerjaan yang sangat besar mengamankan hasil Pilkada serentak bulan Maret 2016. “Saya mengajak semua pihak tetap menjaga kondusifitas dengan tidak membahas soal pengganti Kapolri. Mari kita jaga suhu kesejukan ditubuh Polri agar tidak mengganggu tugas pokok institusi keamanan ini,” ucap Dasco. (kn/jppn.c/j.09)

Related posts