Terkait Putusan MK, 32 DPD Partai Hanura Menolak OSO Mundur dari Ketua Umum

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), yang juga Ketua DPD RI. (ist)

KarakterNews.com – JAKARTA – Sebanyak 32 Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), menolak Oesman Sapta Odang (OSO) mengundurkan diri dari posisi Ketua Umum Partai Hanura.

Penolakan ini terungkap dalam Rapat Koordinasi DPP dan DPD Partai Hanura, Rabu (25/7/2018) malam di Jakarta.

Dari rapat koordinasi, dihadiri 32 dari 34 Ketua DPD menolak jika Ketua Umumnya yang akrab dipanggil Pak OSO mengundurkan diri dari Partai Hanura. Sikap para Ketua DPD Partai Hanura tersebut dinyatakan secara terbuka dalam rapat Kordinasi DPP dan DPP.

Awalnya dalam rapat itu, OSO menawarkan opsi, “Siapa yang setuju, saya mundur dari Ketua DPD.? Seluruh peserta rapat semua diam. Namun, saat disampaikan siapa yang setuju saya tetap Ketua Umum Partai Hanura, semua ketua dan kader Partai Hanura menyatakan setuju.

Baca Juga:  Wakil Ketua MPR RI : Bupati Solok Gelorakan "Sulit Air" Bagi Wisatawan

Terlihat para Ketua DPD Hanura dan kader takut ditinggalkan oleh sang ketua Pak OSO. Bahkan para Ketua DPD Hanura memberi sinyal, mereka akan mundur jika Pak OSO mundur.

Namun demikian, Oesman Sapta Odang menyatakan rapat masalah tersebut diskors hingga Kamis (26/7/2018) untuk menunggu rapat DPR dan MPR RI, terkait keputusan MK tersebut.

Bagi OSO, masalah tersebut simple saja. “Saya mundur atau terus mencalonkan. Sebab, Daerah memang membutuhkan peranan DPD, dan saya juga mampu memimpin Partai Hanura. Kalian kan lihat sendiri bagaimana kalau saya mundur,” ucap Oesman Sapta. (kn-m09)

Related posts