September 23, 2018

Tahun Politik Diprediksi Penuh Dengan Turbulensi Politik

Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution menyerahkan penghargaan kepada majelis-majelis keagamaan dan organisasi keagamaan di Kota Medan. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Tahun 2018 ini merupakan tahun politik yang diprediksi penuh dengan turbulensi politik. Suhu politik bisa memanas, karena itu diharapkan situasi politik yang memanas tidak sampai merusak tatanan kerukunan hidup umat beragama.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution, M.Si saat memberi kata sambutan dalam “Refleksi Kerukunan Akhir Tahun Bersama Majelis-Majelis Agama”, Kamis (28/12/2017) malam, digelar Forum Komunikasi Umat Beragama di Hotel Emeral Garden.

“Saya berharap FKUB dan para tokoh agama dapat mengambil peran untuk terus-menerus menanamkan kesadaran kerukunan antarumat beragama dalam situasi apa pun,” kata Wakil Walikota Medan, seraya mengemukakan, Indonesia menganut paham Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tapi tetap satu juga. Nilai luhur ini, diwariskan para pendahulu bangsa karena mereka menyadari kayanya Indonesia dengan beragam perbedaan yang dipersatukan dalam satu wadah besar, yakni bangsa Indonesia.

Baca Juga:  Peran Masyarakat Dalam Menangkal Isu SARA di Tahun Politik

Forum Komunikasi Umat Beragama tersebut dihadiri, Ketua FKUB Sumut, H Maratua Simanjuntak, Ketua FKUB Medan, Drs Ilyas Halim, MPd, Ketua Tanfiziyah PW Nahdatul Ulama, Drs H Afifuddin Lubis, MSi, Kepala Badan Kesbangpol Medan, Ceko Wakhda Ritonga, SH dan tokoh masyarakat. (kn-m08)

Related posts