December 17, 2017

Tahun Baru Imlek 2567, Warga “Berburu” Pernak Pernik

aaaaaa_resizeKarakternews.com – Pada 8 Februari 2016, Tahun Baru Imlek 2567 akan dirayakan. Namun sejumlah warga Tionghoa di Kota Medan, sudah mulai berburu pernak-pernik imlek, di kawasan Jalan Brigjen Katamso, dekat Istana Maimun dan sekitarnya. Warga keturunan Tionghoa, terlihat mulai berburu pernak pernik Imlek di Toko Pusat Kreatif Acai Jaya yang menawarkan cukup lengkap berbagai variasi pernak-pernik.

Toko Pusat Kreatif Acai Jaya, menawarkan berbagai jenis pernak pernik Imlek, dimulai dari, angpao, lampu hias lampion, patung mini dewa rezeki, Kera Rezeki dan kera sakti, kembang meihua, dan barongsai mini. Untuk lebih menyemarakkan perayaan Imlek tahun 2016 ini, Acai Jaya juga mendatangkan pernak-pernik Imlek yang terbaru dari Jakarta, Bandung dan dari berbagai daerah lainnya.

Pernak-pernik imlek yang didatangkan, misalnya mainan barongsai robot, Chai Shen dan kucing emas, yang digerakkan oleh tenaga baterai, barongsai mini yang bisa dimainkan oleh anak-anak, serta bunga kembang Dewa, kembang teratai dan kembang Meihwa atau Sakura, yang bisa digantungi angpao.

Baca Juga:  Tahun Baru Imlek 2017, Miliki Multi Makna Yang Baik

Seorang warga Medan, A Hoat, saat ditemui mengaku, dirinya mulai berburu pernak pernik Imlek di toko Acai Jaya, untuk mendapatkan barang yang cukup baru dan inovatif. “Iya, saya cicil dululah apa-apa keperluan untuk Tahun Baru Imlek, takutnya nantinya keburu habis pada waktunya. Di Toko Acai Jaya ini cukup lengkap, dan kita tidak perlu susah-susah mencari keperluan Imlek,” ucap A Hoat didampingi Awi Jonathan dan Suryadi.

Sementara itu, Pimpinan Acai Jaya Group, Aliansyah S. Shu akrab dipanggil Acai, menjamin kualitas barang yang dijualnya. “Mutu dan kualitas dagangan yang dijual dijamin kondisi baik dan bagus dengan harga terjangkau bagi kalangan masyarakat Medan, yang akan merayakan Tahun Baru Imlek 2567,” ujarnya.

Baca Juga:  Tahun Baru Imlek 2017, Miliki Multi Makna Yang Baik

Dikemukakan Acai, untuk ramalan Shio, tahun 2016 ini merupakan tahun monyet api, yang dimulai dari tanggal 8 Februari 2016 hingga 27 Januari 2017. Tahun monyet api, artinya gabungan dua unsur. Monyet, berapi-api, optimis dan lincah. “Sebaiknya kita optimis dan waspada, jangan unsur api terlalu besar, hingga bisa terbakar, maka kita senantiasa menciptakan suasana sejuk,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Karang Taruna Zultaufik Nasution mengatakan, membeli berbagai perlengkapan dan kebutuhan Imlek di Toko Acai Jaya sudah menjadi jaminan mutu disamping barang yang dijual berkwalitas juga harganya terjangkau bagi semua lapisan masyarakat.

Keberadaan toko Acai Jaya ini, diakui Zultaufik, sudah mendapat apresiasi yang positif dari sejumlah tokoh agama dan pemuda di Kota Medan. “Hal ini ditandai dengan kedatangan pimpinan pondok Pesantern Al Kautsar, Buya Sech Ali Marbun, Ustadz Drs. H. Amhar Nasution, dan Ketua Pengadilan Militer Tinggi I Medan, Kolonel CHK  Yan Akhmad Maulana, SH, MH.

Baca Juga:  Tahun Baru Imlek 2017, Miliki Multi Makna Yang Baik

Terlihat (foto), Aliansyah S.SHU Ketua Lembaga Perekat Bangsa Indonesia (LPBI) Sumut yang juga Pimpinan Acai Jaya Grup diabadikan bersama tokoh masyarakat Tionghoa Ahoat, Awi Jonathan dan Surianto, Kepala Pengadilan Militer Tinggi I Medan Kolonel CHK Yan Akhamd Mulyana SH, MH, Ketua Karang Taruna Sumut Zul Taufik Nasution, Ketua Rais NU Indonesia Buya Sech Marbun serta Pengurus MUI Sumut Ustad Drs H Amhar Nasution. (kn-m08)

Related posts