December 15, 2017

Tahun 2016, SPBU Pertamina Ekspansi Ke ASEAN

ilustrasi

Karakternews.com – Dimulai Tahun 2016, PT Pertamina (persero) menargetkan membuka stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di sejumlah negara di Asia Tenggara. Penjelasan ini disampaikan Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang.

“Saat ini, kita sedang mengevaluasi peluang pasar di sejumlah negara. Nantinya, Pertamina akan melakukan lelang dan memasukkan penawaran kepada badan usaha milik negara yang ada di sejumlah negara. Jika nanti menang, kita langsung punya banyak, kalau nanti kalah berarti kita mulai dari awal,” sebut Ahmad Bambang, Jumat (11/12/2015).

Dibagian dijelaskannya, Pertamina sedang menyasar 1.300 jaringan SPBU yang ada di Myanmar. Angka ini hanya sebagian dari seluruh jaringan SPBU yang ada di sana. “Bekerjasama dengan BUMN di Myanmar, nantinya Pertamina bisa bertindak sebagai co-brand dari merek yang sudah ada di Myanmar,” ungkap Bambang, menambahkan pokoknya ASEAN. Kan Indocina lah. Pusatnya Thailand. Nanti ada Thailand, Vietnam, Kamboja, Myanmar, itu Indocina.

Baca Juga:  Pemerintah Harus Kendalikan Harga Elpiji 3 Kg

Menyinggung nilai investasi untuk memperluas jaringan di Asia Tenggara, kata Ahmad Bambang, pihaknya belum bisa menyebutkan sebab masih belum pasti mengenai jumlah SPBU yang akan didirikan atau diajak kerjasama. “Jelasnya, keputusan Pertamina ini disambut baik oleh Menteri BUMN Rini Soemarno. (rka.c/kn/j.09)

Related posts