Sukses Meski ‘Berdarah-Darah’, PFI Medan Apresiasi Ajang APFI 2018 di Batam

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi bersama 15 orang pengurus PFI Medan. (ist)

KarakterNews.com – MEDAN – Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan mengapresiasi perhelatan akbar Anugerah PFI 2018, berlangsung di Lapangan Dataran Engku Putri, Batam, Kepulauan Riau, yang dibuka oleh Walikota Batam.

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi bersama 15 orang pengurus PFI Medan ikut serta dalam Anugerah PFI 2018. “Kita mengapresiasi setinggi-tingginya kepada PFI Kepri sebagai tuan rumah kegiatan yang sudah sukses menggelar ajang bergengsi bagi insan jurnalis foto tersebut.

“Kami dari Medan bersama pengurus lainnya sangat bangga dan salut atas suksesnya kegiatan APFI 2018 di Batam, dan mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang. Semoga tahun depan kegiatan ini masih tetap berjalan dengan lancar dan bisa sukses,” kata Rahmad, di Batam, Minggu (29/4/2018).

Sementara itu, Ketua Panitia APFI 2018 Immanuel Sebayang, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kepri yang dipilih sebagai tuan rumah pada ajang bergengsi ini.

APFI 2018 di Batam, kata Immanuel, diikuti sebanyak 406 pewarta foto dan 190 peserta Citizen Journalist se-Indonesia dengan total karya terkumpul sebanyak 2.653.

“Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi PFI Kepri selaku tuan rumah. Meski dalam prosesnya kami berdarah-darah untuk berlangsungnya kegiatan ini, tapi semuanya terbayarkan atas hasil karya terbaik peserta pilihan dewan juri dan kehadiran para utusan PFI se Indonesia”, ujar Immanuel.

Anugerah PFI menyematkan penghargaan kepada Dhemas Revyanto Atmojo (Pewarta Antara Foto) atas Foto Terbaik Sepanjang 2018 dengan karya berjudul Bekantan Kalimantan. Selain itu, diberikan penghargaan kepada 5 kategori pemenang APFI 2018. Acara puncak malam anugerah PFI tersebut, penghargaan khusus diberikan kepada Direktur Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA), Oscar Motuloh untuk Karya Abadi Sepanjang Masa atau Lifetime Achievement Anugerah Pewarta Foto Indonesia 2018.

Ajang ini pun mendapat apresiasi dari Regional Head Sumatera CIMB Niaga Maya Sartika, pihaknya mendukung ajang prestisius bagi pewarta foto di Tanah Air. “Ajang ini sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan profesionalisme para jurnalis foto yang memberikan karya visual kepada masyarakat. “Kami menyambut baik dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya APFI 2018 di Batam,” ujarnya. (rel/kn-m08)

Related posts