Soal Pati Polri Jadi Plt Gubernur, Sekjend : PDIP Tak Campur Tangan

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP), Hasto Kristiyanto. (ist)

KarakterNews.com – JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan, partainya tidak pernah campur tangan terhadap orang perorang. PDI Perjuangan menyerahkan keputusan itu kepada pemerintah.

“Presiden Joko Widodo akan mendengar aspirasi dari masyarakat. “Kami yakini pemerintah menjalankan tugasnya sepenuhnya dengan ketentuan UUD,” kata Hasto Kristiyanto, terkait usulan pengangkatan pelaksana tugas (plt) gubernur dari perwira tinggi (pati) aktif Polri oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Senin (29/1/2018).

Hasto Kristiyanto mengakui dirinya sudah berkoordinasi dengan Mendagri Tjahjo Kumolo terkait hal tersebut. Menurutnya, hal yang paling utama yang harus dipikirkan adalah bagaimana penjabat menjalankan tugas sebaik-baiknya. “Kita menempatkan segala sesuatu kepada proporsinya, sekali lagi partai tidak pernah campur tangan hal tersebut,” sebutnya.

Baca Juga:  Ketua IPW : Jenderal Polisi Jadi Plt Gubernur, Ide Berbahaya Bagi Demokrasi

Sekjen PDI Perjuangan menilai ada kesalahpahaman terkait kabar usulan pengangkatan penjabat sementara gubernur tersebut. Kita ambil contoh, pengangkatan penjabat gubernur di Sumatra Utara dan Jawa Barat baru akan dimulai pada pertengahan Juni, mengingat gubernur petahana masih menjabat sampai pertengahan bulan Juni atau sepuluh hari sebelum Pilkada Serentak Tahun 2018 dijalankan. (rpka.c/kn-m08)

Related posts