Soal #2019GantiPresiden, PKS : 9 Nama Lewat Majelis Syuro

KarakterNews.com – JAKARTA – Kaus bertuliskan tanda pagar (tagar) #GantiPresiden2019 marak dijual di berbagai media sosial. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dianggap sebagai partai politik yang ikut meramaikan tagar tersebut.

“Ini adalah gerakan spontan masyarakat yang memang dicetusin pertama oleh Mardani (Mardani Ali Sera, kader PKS). Namun, itu sudah jadi gerakan seluruh masyarakat yang ingin perubahan,” kata Presiden PKS, Sohibul Iman, seusai menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Senin (9/4/2018).

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, kampanye itu merupakan bukti, banyak masyarakat Indonesia yang menginginkan Presiden baru pada periode kepemimpinan mendatang. Namun, pihaknya tidak mengetahui dengan pasti berapa jumlah warga negara Indonesia yang menginginkan Presiden baru untuk periode 2019-2024. “Banyaknya enggak tahu, ya..perlu survei itu,” tuturnya.

Baca Juga:  Soal #2019GantiPresiden, Kata Menko Maritim : Presiden Jokowi 'Success Story'

Karena itu, Sohibul mengajak masyarakat memilih Capres alternatif selain Presiden Joko Widodo. Jika kotak kosong saja digemari dan karena itu kotak kosong berpotensi menang di Pilpres 2019, apalagi calon alternatif diprediksi akan lebih digemari dan lebih berpeluang menang di Pilpres 2019.

“Ayo kita sama-sama dorong paslon alternatif yg paling digemari masyarakat agar #2019GantiPresiden,” kata dia melalui akun resmi Twitter-nya @msi_sohibuliman sekitar 22 jam yang lalu.

Menyinggung soal sembilan nama yang masuk bursa bakal Calon Wakil Presiden dari PKS, Sohibul Iman sepenuhnya memfokuskan agar dirinya bisa melahirkan pemimpin alternatif. “PKS sudah memutuskan sembilan nama lewat Majelis Syuro. Jadi, sampai saat ini belum menambahkan nama lain di luar itu. Saya hanya berjuang untuk memasukkan salah satu diantara nama itu untuk jadi Capres atau Cawapres. Kalau ada yang tanya wakil lagi, itu harus lewat Majelis Syuro,” ungkapnya. (kn-m10)

Related posts