November 23, 2017

Siswa SMA Global Prima Pelajari Anatomi Tubuh Manusia

Para siswa SMA Sekolah Global Prima kelas X dan XI, mempelajari anatomi tubuh manusia dengan perangkat objek nyata (jenazah khusus penelitian) didampingi para dokter dan guru.
Para siswa SMA Sekolah Global Prima kelas X dan XI, mempelajari anatomi tubuh manusia dengan perangkat objek nyata (jenazah khusus penelitian) didampingi para dokter dan guru.

Karakternews.com – Siswa SMA Sekolah Global Prima kelas X dan XI mempelajari anatomi tubuh manusia, dengan perangkat objek nyata (jenazah khusus penelitian) didampingi para dokter dan guru. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai inovasi di bidang pendidikan yang selalu di utamakan Global Prima Medan.

Koordinator Global Prima Nasional Plus School Medan, Dr Willy Tanjaya SH SKom MKn didampingi Kepala Sekolah SMA Global Prima Indra Kesuma SPd, Jumat (26/2/2016) menuturkan, pihaknya melakukan inovasi-inovasi di bidang pendidikan. “Kalau pendidikan tidak di upgrade terus-menerus, maka ilmu yang didapat para siswa akan ketinggalan, bila dibandingkan dengan peserta didik lainnya dari Luar Negeri, yang telah jauh berkembang tingkat pendidikannya,” ujarnya.

“Sebagai bagian dari Prima Group yakni Universitas Prima Indonesia (UNPRI), Rumah Sakit Royal Prima di Jalan Ayahanda Medan dan Sekolah Global Prima, akan selalu berpegang teguh akan motto, untuk terus memprioritaskan dan meningkatkan layanan terbaik di bidang pendidikan dan kesehatan,” kata Willy Tanjaya, Doktor muda yang pernah mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) ini.

Kepala Sekolah SMA Global Prima, Indra Kesuma, S.Pd menambahkan, kegiatan pembelajaran dengan perangkat objek nyata seperti ini sangat bagus dilakukan, agar dapat memberikan bekal ilmu yang lebih lengkap dan komprehensif kepada setiap siswa.

“Inovasi seperti ini akan terus dikembangkan sekolah, sehingga dapat memicu semangat belajar siswa yang jauh lebih baik kedepannya, kami juga sangat senang atas apresiasi serta dukungan yang selalu diberikan para orang tua, sehingga menambah semangat bagi kami untuk terus melakukan inovasi-inovasi pendidikan kedepannya,” ungkap Indra Kesuma.

Dijelaskan Indra Kesuma, anatomi atau antropotomi adalah sebuah bidang khusus dalam kesehatan yang mempelajari struktur tubuh manusia, mulai dari sistem pernafasan, pencernaan dan peredaran darah serta organ tubuh manusia, yakni jantung, mata, lambung, telinga, paru-paru, kulit dan hati. “Kegiatan ini berlangsung sekira 3-4 jam, di pandu langsung Rektor Universitas Prima Indonesia Prof. Djakobus Tarigan, AAI DAAK.

Rektor UNPRI Prof. Djakobus Tarigan AAI DAAK menuturkan, kegiatan studytrip ini sangat bermanfaat bagi siswa, sehingga siswa tidak hanya melihat gambar antomi manusia di buku pelajaran atau alat peraga saja, tetapi siswa dapat melihat langsung anatomi manusia bahkan membedahnya serta melihat langsung setiap organ manusia. (kn-m09)

Related posts