December 17, 2017

Sikap Politik PPP Komit, Nggak Dukung Ahok

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arsul Sani.
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arsul Sani.

KarakterNews.com – Sikap politik Partai Persatuan Pembangunan (PPP), tetap komit tidak mendukung calon petahana di Pilkada DKI Jakarta 2017, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Hingga saat ini, PPP sikapnya belum berubah. Kami masih mau bicara dengan teman partai yang semangatnya adalah mencarikan lawan sepadan untuk petahana,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Jumat (19/8/2016).

Kata Arsul Sani, PPP masih memikirkan calon yang akan diusung atau berkoalisi dengan partai lain. Untuk itu, partai terus melakukan komunikasi politik dengan sejumlah parpol lainnya. “Kan ada nama Sandiaga Uno dan Saefullah. Kita lihat apakah seperti itu. Tapi masih sangat terbuka dan cair. Bisa juga Pak Buwas-Pak Sandiaga, dan Sandiaga-Yusuf Mansur,” sebutnya.

Baca Juga:  Evaluasi dan Dinamika Putaran Kedua Pilgub DKI Jakarta

Hanya saja, Arsul menuturkan bahwa PPP tetap menjadikan Sandiaga Uno sebagai salah satu pilihan. Karena, partai-partai yang sudah sepakat tidak usung petahana Gubenur DKI Jakarta akan mengkristalkan sikapnya sebelum akhir bulan ini.

Sekedar diketahui, PPP bergabung dalam Koalisi Kekeluargaan untuk menghadapi Pilkada DKI Jakarta 2017. Selain PPP, koalisi itu diikuti PDI Perjuangan, Gerindra, PKB, PAN, Partai Demokrat dan PKS. Pembentukan koalisi didasari oleh persamaan persepsi tentang pemimpin Jakarta pada masa mendatang dan sepakat untuk tidak lagi mendukung calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sementara Partai Gerindra tetap konsisten mendukung Sandiaga Uno, walaupun pasangannya belum ditetapkan. (bns.c/kn-m08)

Related posts