December 17, 2017

Siapkan Rp 200 Juta, Pemko Medan Lelang Jabatan

lelang_resizeKarakternews.com – Penjabat Walikota Medan, Drs H Randiman Tarigan MAP akan melakukan mutasi pejabat, terutama eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Medan. Indikasi ini dikuatkan dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Medan, saat ini sedang mempersiapkan Panitia Seleksi (pansel) lelang terbuka untuk pejabat eselon II, dan untuk mendukung lelang jabatan itu, sudah disiapkan anggaran dana senilai Rp 200 juta.

Kepala BKD Kota Medan, Lahum SH, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (5/1/2016), membenarkan terkait mempersiapkan Pansel lelang jabatan tersebut. “Kalau tidak salah, anggaran yang dipersiapkan untuk pansel lelang jabatan sekitar Rp.200 juta, nantinya Pansel akan diisi para akademisi dari sejumlah perguruan tinggi di Kota Medan.

Baca Juga:  Partai Berkarya Bermitra dengan Pemerintah

Kata Lahum, para akademisi yang dipilih menjadi Pansel nantinya akan dibagi dalam beberapa kelompok. Pembagian kelompok ini sesuai dengan jabatan yang akan dilelang dan latar belakang akademisinya. Misalnya lelang jabatan untuk Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag), tentunya akademisi yang menjadi pansel dari Fakultas Ekonomi.

Ditanya tentang posisi pejabat eselon III & IV yang juga akan dimutasi dalam waktu dekat ini?. dikatakan Lahum, pihaknya belum mengetahui secara pasti. “Yang pasti untuk melakukan mutasi, harus mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Walikota Medan, H Randiman Tarigan MAP ketika dihubungi terkait dengan persiapan pembentukan Pansel untuk lelang jabatan, membenarkan soal lelang jabatan tersebut. “Kita serahkan sepenuhnya pembentukan pansel lelang jabatan kepada BKD Kota Medan.

Baca Juga:  Kementerian PUPR Nilai Kota Medan

Kata Randiman, kalau untuk mengisi jabatan yang kosong, tidak perlu pakai pansel, termasuk pejabat yang kerjanya buruk selama tahun 2015. “Intinya, kita tidak mempertahankan pejabat yang kinerjanya buruk di tahun 2015,” tegasnya. (kn-m09)

Related posts