Siapa ? Tersangka Baru Dari Pemprov Sumatera Utara

Jakarta – Pasca penahanan tersangka Eddy Sofyan, dalam waktu dekat ini akan ada tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi dana hibah dan bantuan sosial Pemerintah Provinsi Sumatera Utara periode tahun 2012-2013.

“Kemungkinan ada tersangka baru, dan tersangka itu berasal dari kalangan Pemprov Sumatera Utara. Iya, masih dari kalangan pemerintah,” tegas Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung, Arminsyah, saat dikonfirmasi, Kamis (12/11/2015), tanpa mau menyebut jumlah tersangka baru tersebut.

Sekedar diketahui, dalam kasus yang merugikan keuangan negara ditaksir sebesar Rp 2,2 miliar ini, Gubernur Sumut non aktif, Gatot Pujo Nugroho dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) Sumut, Eddy Sofyan ditetapkan sebagai tersangka, dan secara resmi sudah ditahan oleh Kejaksaan Agung, terhitung Kamis (12/11/2015).

Baca Juga:  Rumah Eks Ketua & Wakil Ketua DPRD Sumut Digeledah

Penahanan Eddy Sofyan yang juga Pj. Walikota Siantar itu, terkait adanya 16 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) fiktif dan 6 organisasi ataupun lembaga yang ditidak ada laporan pertanggungjawabannya, sementara dana yang dikucurkan kepada penerima dana bansos dengan jumlah anggaran sebesar Rp 1,67 miliar dan Rp 530 juta, sehingga kerugian negara mencapai jumlah Rp 2,2 miliar. Penjabat Walikota Siantar ini dipersalahkan karena tidak memverifikasi data dan dokumen yang tidak memenuhi syarat terhadap sejumlah penerima dana tersebut.(kn/m-07)

Related posts