February 24, 2018

Sering Banjir, Jalan Anggrek Selayang Dibangun Drainase

KarakterNews.com – Wilayah Jalan Anggrek Raya, Kelurahan SiImpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan selalu menjadi langganan banjir dikarenakan sistem drainase yang mampet. Untuk itulah Pemerintah Kota (Pemko) Medan membangun drainase sisi kanan dan kiri jalan tersebut mulai dari depan Yayasan Pendidikan Swasta Azizi sampai ujung perbatasan Medan Tuntungan dan Selayang di parit bekas tali air persawahan.

Pembuatan drainase ini dirangkai dengan kegiatan gotong royong massal dengan masyarakat yang dipimpin oleh Pj. Walikota Medan, Drs. H. Randiman Tarigan, MAP didampingi Kepala Dinas Bina Marga Medan Khairul Syhanan ST, Kepala Dinas Kebersihan Ir Endar Sutan Lubis, sejumlah pimpinan SKPD jajaran Pemko Medan, Camat Medan Tuntungan Glora Putra Giinting SSTP Camat Medan Selayang Sutan Tolang SSTP, para Lurah Medan Tuntungan dan Medan Selayang.

Baca Juga:  Kerap Banjir, Warga Jalan Bunga Cempaka Diajak Gotong Royong

Selama ini, Jalan Anggrek Raya selalu digenang banjir setiap hujan, diharapkan dengan adanya gotong royong dan pembuatan drainase ini, beban masyarakat terhadap banjir akan berkurang. Tak lupa juga Randiman mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan di drainase dan aliran air.

Pj. Walikota Medan menginstruksikan para camat agar melakukan gotong royong setiap hari Minggu. “Jangan bosan ajak masyarakat, imbau masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan,” tegasnya.

Wilayah Jalan Anggrek Medan Selayang dulunya merupakan hamparan sawah yang mulai ditempati oleh masyarakat dan parit sebagai tempat pembuangan air dulunya merupakan tali air persawahan. “Memang ada drainase tapi drainase swadaya masyarakat yang kondisi pembuangannya tidak maksimal. Jadi bila hujan deras, drainase tidak mampu menampung air,” ungkap Camat Medan Tuntungan, Glora Putra Ginting. (M-07)

Related posts