September 25, 2018

Sekretaris Fraksi Golkar : Pergantian Jabatan Ketua DPR Hal Yang Wajar

Ketua DPR RI Ade Komarudin dan Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto, salam kebersamaan.
Ketua DPR RI Ade Komarudin dan Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto, salam kebersamaan.

KarakterNews.com – Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI, Aziz Syamsuddin mengatakan pergantian jabatan setiap kader merupakan hal yang wajar. Karena hal itu telah diatur undang-undang dan partai politik pengusung yang mempunyai hak penuh untuk hal itu dan biasa-biasa saja, rotasi tidak ada masalah.

Jabatan yang diterima Ade Komarudin (Akom) saat ini, merupakan pengganti dari Setya Novanto (Setnov) lantaran diduga tersangkut tudingan pencatutan nama Presiden. Sedangkan, sejak beberapa waktu lalu Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengeluarkan putusan bahwa tudingan terhadap Setya Novanto tidak terbukti,” ungkap Aziz Syamsuddin, menanggapi rencana penggantian Ketua DPR RI Ade Komarudin, Selasa (22/11/2016) di Gedung DPR/MPR.

“Apalagi kan Pak Setya Novanto diturunin karena tuduhan “Papa Minta Saham”. Setelah ada surat di MKD yang mengatakan beliau klir, kasus itu dibawa ke MK dan MK memutuskan klir, sebab rekaman Maruf Syamsuddin itu illegal,” ujar Aziz.

Baca Juga:  FUI Demo di DPR RI, Kata Setya Novanto : Bedakan Hukum dan Politik

Dengan kondisi itu, menjadi suatu kewajaran kalau para kader partai berlambang pohon beringin ingin nama baik Ketua Umumnya dipulihkan kembali. “Secara hukum kan telah selesai, klir, maka rehabilitasi terhadap nama baik beliau menjadi sesuatu yang wajar, tidak ada yang spesial,” ucap Aziz Syamsuddin.

Untuk penggantian Ketua DPR RI itu, pihaknya akan mengikuti mekanisme yang berlaku hingga saat ini. “Detik ini memang belum masuk ke DPR suratnya,” jelas Aziz. (kn-j08)

Related posts