Sekolah Al-Amjad Diresmikan, Diharapkan Dapat Perbaiki Moral Generasi Muda

peresmian-al-amjadKarakterNews.com – Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kebutuhan akan pendidikan agama sangat diperlukan. Keberadaan sekolah islam dianggap menjadi salah satu solusi di tengah semakin merosotnya kualitas moral generasi muda di tanah air.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin saat meresmikan Perguruan Islam Al-Amjad milik Yayasan Haji Hasballah hari ini, Senin (9/5/2016).

“Sekolah Islam memiliki peranan yang sangat besar untuk membentuk generasi berilmu, beriman, bertakwa, dan berbudi pekerti luhur. Untuk mewujudkan itu, sekolah harus memberikan pendidikan fundamental seperti membaca dan memahami isi kandungan Al-Quran. Dengan begitu, lanjutnya, anak memiliki keimanan dan ketakwaan dan mampu menyerap ilmu pengetahuan dan beradaptasi dengan teknologi,” ujar Eldin.

Baca Juga:  Walikota Medan : Guru Harus Miliki Kemampuan Profesional

Eldin menambahkan, semakin canggihnya ilmu dan teknologi oleh generasi muda harus diseimbangkan dengan pendidikan islam sehingga tetap berakhlakul karimah dan mengamalkan hablum minallah dan hablum minannas. Sekolah Islam juga dapat mendidik anak untuk menjauhi hal-hal terlarang, seperti narkoba.

Sementara itu Ketua Pengurus Yayasan Haji Hasballah, Fadhullah mengatakan, salah satu tujuan didirikannya Perguruan Islam Al-Amjad adalah untuk memperbaiki mental generasi muda saat ini. Perguruan ini, lanjutnya, telah mulai didirikan sejak tahun 2010 silam.

“Pendidikan agama jadi fokus terpenting karena kami ingin ikut menyelesaikan perkara bobroknya mental anak-anak saat ini. Kami fokus di situ,” kata Fadhullah.

Ia menyebutkan, hingga saat ini, pihaknya telah menerima 480 siswa untuk tahun ajaran 2016, yang terdiri dari TK hingga SMP. Untuk tenaga pengajar, Fadhullah mengatakan, sebagian besar berasal dari Universitas Negeri Medan. Berbagai fasilitas pun telah disediakan di sekolah ini, seperti laboratorium fisika, bahasa dan lainnya.

Baca Juga:  Global Prima Adakan 'Open Day' sebagai Bentuk Cinta Lingkungan

“Ada juga ekskul memanah yang populer. Kami juga memberikan beasiswa tapi ada syaratnya misalnyanya NEM siswa tersebut,” ujarnya. (rv-17)

Related posts