September 25, 2018

Sekjen PDI Perjuangan : Tak Ada Capres Lawan Kotak Kosong

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. (ist)

KarakterNews.com – JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengakui pihaknya sedang merayu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat untuk bergabung dengan koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 mendatang, sehingga tidak ada Calon Presiden (Capres) melawan kotak kosong.

Dikatakan Hasto Kristiyanto, upaya menjalin komunikasi dan lobi-lobi untuk mewujudkan skenario tersebut terus dilakukan. Tujuannya, menjadikan mesin parpol pemenangan Jokowi semakin kuat. “Ya, nanti pekan depan pun kami akan datang ke PKB, karena kami kemarin sudah bertemu dengan Bapak Muhaimin (Ketum PKB),” sebutnya, kepada wartawan, Minggu (8/4/2018).

Di sisi lain, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menambahkan, tidak hanya PDI Perjuangan, seluruh partai pengusung Jokowi juga telah dibagi tugas untuk melobi ke partai-partai di luar poros Jokowi.

Baca Juga:  Pilkada Tebing Tinggi, 1 Paslon versus Kotak Kosong

Hasto Kristiyanto mengaku pihaknya enggan melawan kotak kosong pada Pilpres 2019. Oleh karena itu, pihaknya juga akan menggagas pertemuan antara PDI Perjuangan dengan partai lain seperti Gerindra, PKS, dan PAN untuk membangun kebersamaan dalam mewujudkan kompetisi yang sehat.

“Kami meyakini bahwa Pilpres ke depan dipastikan tidak ada kotak kosong. Demokrasi juga memerlukan sebuah syarat adanya kontestasi gagasan untuk mencari yang terbaik,” ungkap Hasto.

Hasto Kristiyanto mengaku optimistis Pilpres 2019 akan diwarnai kontestasi meriah, sehingga masyarakat mendapat pilihan calon pemimpin. “Yang penting kompetisi ini untuk bangsa dan negara. Bukan kompetisi dengan menghalalkan segala cara karena yang kita menangkan adalah hati rakyat,” sebutnya. (bnis.c/kn-m10)

Related posts