Sekjen : Pak Edy ke DPP NasDem, Wasekjen : Konsisten Dukung Erry Nuradi

Ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi (tengah) duduk bersama Edy Ramayadi dan Musa Rajeckshah di Kantor DPP Partai Nadem. (ist)

KarakterNews.com – JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Nasdem, Siar Anggretta Siagian menyangkal adanya klaim kalau Edy Rahmayadi mendapatkan dukungan Partai Nasdem untuk maju dalam Pilgub Sumatera Utara Tahun 2018.

Dikatakan Siar Anggretta Siagian, nama Edy Rahmayadi tidak masuk radar Partai Nasdem di Pilgub Sumut, karena Nasdem memiliki kader sendiri yakni Tengku Erry Nuradi yang sekarang menjabat Gubernur Sumut. “Sejauh ini, Nasdem tidak mendukung Edy Rahmayadi. Kita konsisten mendukung Tengku Erry Nuradi,” tegasnya, sewaktu dikonfirmasi, Jumat (5/1/2018).

Terkait informasi, Edy Rahmayadi mengaku diusung PKS, Gerindra, PAN, Golkar dan Nasdem untuk maju Pilgub Sumut. “Tanggal 7 (Januari) nanti kami akan deklarasi diusung Partai Gerindra, PKS, PAN, Golkar, dan Nasdem,” ungkapnya, seusai acara konsolidasi dan ikrar pemenangan calon kepala daerah Pilkada 2018, digelar PKS di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2018).

Baca Juga:  Gubernur Sumut Tinjau Pintu Tol Megawati Binjai

Menanggapi hal tersebut, Siar Anggretta Siagian mengaku pihaknya masih berupaya mengusung petahana Tengku Erry Nuradi yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Utara.

Untuk diketahui, Tengku Erry Nuradi telah ditetapkan Partai Nasdem sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilgub Sumut 2018 oleh Ketum Nasdem Surya Paloh pada Minggu 12 November 2017 lalu. Sebelum Partai Nasdem bersikap memberikan dukungan, Partai Golkar sudah lebih duluan mengumumkan mendukung Tengku Erry Nuradi di Pilgub Sumut.

Sebelumnya, dari informasi dihimpun kalau Partai NasDem mengalihkan dukungan di Pilgub Sumatera Utara Tahun 2018. Partai NasDem mencabut dukungan untuk Gubernur Sumut petahana Tengku Erry Nuradi, dan mengalihkannya ke Edy Rahmayadi.

Baca Juga:  Gubernur Minta Bupati & Walikota Manfaatkan Potensi Pangan Lokal

“Ada penyerahan surat pengusungan. Sementara kita schedule begitu untuk Pak Edy ke DPP NasDem. Paslon Pilkada Sumut, Edy dengan Ijeck (Musa Rajekshah),” kata Sekjen NasDem Johnny G Plate, saat dihubungi, Jumat (5/1/2018).

Sebelum memutuskan mengusung Edy Rahmayadi, Partai NasDem sebenarnya telah mendeklarasikan dukungan untuk Erry Nuradi, pada Minggu (12/11/2017) lalu, deklarasi itu bahkan dihadiri Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, yang ditandai dengan diserahkannya surat dukungan dari NasDem. (rel/kn-m09)

Related posts