November 23, 2017

Sekdaprovsu Hasban Ritonga Kukuhkan 174 Pejabat Eselon III

Sekdaprovsu Hasban Ritonga, seusai mengukuhkan pejabat Eselon III Pemprovsu.

KarakterNews.com – MEDAN – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu), H Hasban Ritonga mengukuhkan 174 pejabat administrator (Eselon III) untuk menduduki jabatan di 25 SKPD di jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) di Aula Martabe Kantor Gubernur, Jumat (20/1/2017).

Pengukuhan jabatan ini menindaklanjuti PP Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah yang berdampak pada restrukturisasi organisasi birokrasi, bertujuan menciptakan efisiensi dan efektifitas kerja organisasi.

Pejabat yang dikukuhkan, yakni, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Provsu, Dinas Kominfo, Dinas Perhubungan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja Provsu, Sekretariat DPRD, Inspektorat , Satpol PP, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Biro Pemerintahan serta Biro Sosial.

Baca Juga:  Disambangi Wagub Sumut, Air Mata Hasban Ritonga Menetes : 'Saya Sangat Emosional'

Sekdaprovsu Hasban Ritonga menjelaskan, pengukuhan dan pelantikan ini bukan semata-mata dilakukan suka tidak suka, tapi didasarkan atas penilaian kinerja sebagai landasan dilakukannya job fit atau kesesuaian jabatan.

“Saya berharap, pejabat Eselon III mampu mewujudkan dan mengimplementasikan kebijakan-kebijakan yang merupakan tujuan dari visi misi Pemprov Sumut, dan pejabat administrator harus mampu berinovasi dan kreatif dalam menjalankan roda organisasi,” kata Hasban Ritonga, mewakili Gubernur Sumut Erry Nuradi. (kn-m09)

Related posts